Untuk MTQ Sumbar, Disdikbud Sediakan Laptop dan Infocus -->

Untuk MTQ Sumbar, Disdikbud Sediakan Laptop dan Infocus

Selasa, 12 Oktober 2021
M.Ali Tabrani, M.Pd.


Padang Panjang - Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) Padang Panjang menyanggupi pemenuhan kekurangan infocus dan laptop, sebagai salah satu sarana kelancaran pelaksanaan MTQ Sumatra Barat, 12-19 November mendatang.


Hal tersebut mengemuka dalam rapat persiapan MTQ yang dipimpin Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setdako, Iriansyah Tanjung, S.E, balaikota, Selasa (12/10).


Kepala Disdikbud, Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd menyampaikan pihaknya dapat memenuhi kekurangan yang ada karena memiliki 32 sekolah dalam naungan Disdikbud. 


"Kita memiliki banyak sekolah. 32 sekolah. Umumnya memiliki laptop, Infocus dan layarnya. Inilah yang akan kita maksimalkan untuk mendukung kegiatan MTQ," jelasnya.


Kebutuhan 15 laptop di antaranya sudah diakomodir di Bagian Kesejahteraan Rakyat Setdako, serta dari kelurahan dan kecamatan 18 unit. Kekurangan 21 unit lagi dipenuhi Disdikbud. Ditambah  34 paket infocus.


Ali Tabrani mengatakan upaya memenuhi sarana tersebut, dipastikan tidak akan mengganggu kegiatan di sekolah. 


"Insyaa Allah tidak akan mengganggu, karena di sekolah memiliki lebih dari satu unit," terangnya.


Sebelumnya, Iriansyah Tanjung mengatakan, rapat pada kesempatan tersebut merupakan rapat bidang sarana prasarana pada seksi perlengkapan. 


"Hari ini memfinalkan apa saja yang bisa disediakan. Karena perlengkapan  ada pada EO, kita memilah mana yang menjadi tanggung jawab pemko dan mana yang EO. Alhamdulillah semua OPD berpartisipasi. Insyaa Allah semua kita bisa penuhi. Kita akan maksimalkan," katanya. 


Turut hadir dalam pertemuan ini Kadis Kominfo Drs. Ampera Salim, SH, M.Si, Kadis PUPR, Welda Yusar, MT, dan pejabat terkait lainnya. (syam)