Kapolres Labuhanbatu Tinjau Masyarakat Korban Banjir Labura -->

Kapolres Labuhanbatu Tinjau Masyarakat Korban Banjir Labura

Selasa, 23 November 2021

Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti berikan bantuan kepada masyarakat korban banjir.

Labuhanbatu, fajarsumbar.com - Kapolres Labuhanbatu AKBP Anhar Arlia Rangkuti didampingi Wakil Bupati Labuhanbatu Utara H. Syamsul Tanjung mengunjungi masyarakat korban Banjir di Desa Sialang Taji Kecamatan Kualuh Selatan Kabupaten Labuhanbatu Utara, Senin, (22/11).


Tiba dilokasi sekira pukul 18.30 Wib, dihadapan warga Kapolres mengatakan turut prihatin atas terjadinya bencana alam tersebut.


"Hal ini bukan kehendak kita tapi cobaan, bagi saudara saya, masyarakat korban banjir disini diberi kesabaran dan tabah dalam menghadapi cobaan ini," ucapnya.


Kapolres juga berpesan, bagi masyarakat yang membutuhkan pertolongan agar tak sungkan menghubungi anggotanya di lapangan.


"Bila terdapat kesulitan jangan segan-segan menghubungi pihak Polres Labuhanbatu, kita akan segera memberikan pertolongan dan bantuan semaksimal mungkin," pungkasnya.


Adapun dusun yang terendam air sebagai berikut, Dusun Kampung Selamat Desa Sialang Taji rumah yang terendam sebanyak 25 KK.


Dusun Kampung Ayu Desa Sialang Taji sebanyak 18 KK, Dusun Sri Buluh Desa Sialang Taji sebanyak 72 KK, Dusun Kilang Samin Desa Sialang Taji 10 KK, Dusun Pasar Bengkuang DS Sialang Taji   sebanyak  Taji 10 KK, Dusun Pardanuan Nauli 1 Desa Sialang Taji sebanyak 102 KK dan Dusun Patamuan Nauli 2 Desa Sialang Taji sebanyak 75 KK.


Terjadinya Banjir di desa tersebut diakibatkan oleh curah hujan tinggi dan jebolnya tanggul pembenteng sungai. Polres Labuhanbatu telah menempatkan personil dan Bhabinkamtibmas guna monitor dan pengamanan di lokasi banjir dan hingga saat ini sejak kejadian banjir air mengalami penyurutan.


Ikut juga dalam kegiatan ini diantaranya, Kabag Ops Polres Labuhanbatu AKP Wirhan Arif, Kasat Intelkam AKP Sunarto, Kapolsek Kualah Hulu AKP I.S Gunarko, Camat Kualuh Selatan Suwedi, Asisten Satu Bidang Pemerintahan dan Kesra Marwansyah. (Randi)