Pakan Akaik Manggaleh Diluncurkan -->

Iklan Atas

Pakan Akaik Manggaleh Diluncurkan

Senin, 15 November 2021
Walikota Padang Panjang Fadly Amran bersama Bupati Agam, Andri Warman meresmikan Pakan Akaik (manggaleh virtual Gebu Minang Simbar) Minggu (14/11) di Bancah Laweh, Padang Panjang.

Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Walikota Padang Panjang, Fadly Amran meresmikan Pakan Akaik, Manggaleh Virtual Gebu Minang Sumbar di Stand Padang Panjang Expo GOR Banca Laweh, Minggu (14/11). 


Didampingi Bupati Agam, Dr. H. Andri Warman, MM, Walikota Padang diwakili Kepala Dinas Perhubungan, Ir. H. Dian Fakri, MSP,  Wako Fadly yang juga Ketua DPW Gebu Minang Sumbar  langsung melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman antara Gebu Minang Sumbar dengan pemerintah kota/kabupaten se-Sumbar. 


Pakan Akaik Manggaleh Virtual bertujuan untuk mengembangkan UMKM di Sumatra Barat dengan cara melakukan live selling setiap hari Akaid tiap bulannya. 


Fadly mengatakan, dengan adanya Pakan Akaik ini bisa memajukan UMKM di Sumatra Barat dan meningkatkan ekonomi bagi masyarakat Sumbar. 


"Kita berharap dengan adanya Pakan Akaik Manggaleh Virtual ini, bisa membantu perekonomian masyarakat Sumbar khususnya. Dengan memanfaatkan teknologi berjualan secara virtual, ini bisa memudahkan orang-orang yang ingin, tapi tidak bisa berkunjung untuk mendapatkan barang yang mereka inginkan," ujarnya. 


Selanjutnya Fadly melakukan kunjungan ke stand yang mengikuti Padang Panjang Expo. Dengan memperkenal produk-produk UMKM dari Padang Panjang, dan juga produk dari kabupaten/kota di Sumbar. 


Ia berharap dengan adanya Padang Panjang Expo ini UMKM Kota Padang Panjang dan kabupaten/kota di Sumbar lebih dikenal dan bisa kembali memulihkan perekonomian masyarakat. (syam)