Melebihi Target Gebyar Vaksinasi Dinas Perikanan di Kecamatan Batang Anai -->

Adsense-ATAS

Melebihi Target Gebyar Vaksinasi Dinas Perikanan di Kecamatan Batang Anai

Jumat, 24 Desember 2021

Gebyar Vaksinasi Dinas Perikanan Padang Pariaman di Batang Anai (foto.dok.pro)


Batang Anai
- Gebyar Vaksinasi yang dilaksanakan Dinas Perikanan Padang Pariaman bekerja sama dengan jajaran Pemerintahan Kecamatan Batang Anai yang dipusatkan di 3 (tiga) lokasi. Yakni Musholla Muslimin Korong Lakuak, Korong Tanjung Basung II Nagari Sei. Buluah dan Pantai Katapiang, Kamis (23/12/21), berhasil melebihi dari target yang telah ditetapkan.


Kegiatan yang dilaksanakan ini, merupakan tindak lanjut dari Rapat Koordinasi Pelaksanaan Vaksinasi pada Jum'at tanggal 17 Desember 2021 lalu.


Rapat yang dipimpin Bupati Suharti Bur menyatakan agar mengejar capaian vaksinasi Kabupaten Padang Pariaman 70% hingga akhir tahun. Ia menginstruksikan kepada seluruh Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk melaksanakan Gebyar Vaksinasi di masing-masing Kecamatan yang telah ditunjuk.


Kepala Dinas Perikanan Zainil mengenukakan dari target awal 350 orang, ternyata yang berhasil divaksin sebanyak 446 orang dengan realisasi 127 %. Artinya hasil capaian vaksinasi hari ini di tiga lokas, berhasil melebihi dari target yang ditetapkan.


"Adapun rekapitulasi dan dokumentasi dari pelaksanaan vaksinasi yang mendaftar berjumlah 463 orang dengan peserta dengan total yang berhasil divaksin sebanyak 446 orang" sebut Zainil.


Ia menjelaskan rincian, Vaksin I sebanyak 260 orang, Vaksin II 186 orang. Dan penundaan dilakukan vaksin disebabkan penyakit bawaan sebanyak 17 orang.


Sedangkan Sekretaris Dinas Perikanan Anton Wira Tanjung menyebutkan, jenis Vaksin yang digunakan adalah Pfizer sebanyak 52 vial, Moderna 6 vial, Sinovac  28 vial dan Caronavac 2 dosis 17 vial. (r-co)