Pelajar SLTA Solsel Laksanakan Ujian Akhir Semester Ganjil -->

Adsense-ATAS

Pelajar SLTA Solsel Laksanakan Ujian Akhir Semester Ganjil

Senin, 06 Desember 2021

Pelaksanaan UAS 2021 ditinjau oleh kepala SMAN Solok Selatan Elfi Hendri


Solsel, fajarsumbar.com - Seluruh sekolah tingkat SLTA, SMK, MA menggelar pelaksaan Ujian Akhir Semester Ganjil UASG) tahun ajaran 2021-2022.


Pelaksaan UASG ini serentak dilaksanakan di seluruh Indonesia termasuk jajaran Diknas Provinsi Sumatera Barat. 


Hasil pantaun fajarsumbar.com di sejumlah lokasi sekolah tingkat SLTA, Senin (6/12/2021), terpampang papan pengumuman tidak menerima tamu ada ujian UAS. 


Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 11 Solok Selatan siap melaksanakan ujian akhir semester ini, untuk tahun ajaran 2021-2022 ini SMAN 11 Solok Selatan dengan jumlah peserta ujian sebanyak 96 orang yang mengikuti UAS ini hanya 95 orang, satu orang sakit. 


Demikian kepala SMAN 11 Solok Selatan Elfi Hendri, saat diwawancarai fajarsumbar.com diruang kerjanya, Senin (6/12/2021).


Hari pertama pelaksanaan Ujian Akhir Semester Ganjil tahun pelajaran 2021/2022 di SMAN 11 Solok Selatan, dengan pengawas dari provinsi. 


"Ujian dilaksanakan secara bersama SMA/SMK di Kabupaten Solok Selatan, soal dibuat oleh Musyawarah Guru Mata Pelajaran (MGMP) yang dikoordinir oleh Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMA/SMK," sebut pria bertubuh kekar itu. 


Pelaksanaan ujian ini dimulai sejak Senin 6/12 hingga Sabtu 11/21, ujian hari pertama Bahasa Indonesia, hari kedua Matematikan, hari ketiga wajib pendidikan Alqur'an


"Kami berharap dalam pelaksaan ujian tahun ini mendapatkan hasil yang memuaskan, sehingga sekolah yang jauh dari pantauan pusat dan daerah ini, bisa berkembang seperti sekolah lainya," ujarnya.


"Tahun ajaran kemarin alhamdulillah hasilnya sangat memuaskan, mudah mudahan tahun ini lebih memuaskan lagi, " harap Kepsek yang hobi petualang itu," tutupnya. (Abg)