Lomba Fashion Show OPD Baharuddin R dan Harnina Syahputri juara 1 -->

Adsense-ATAS

Lomba Fashion Show OPD Baharuddin R dan Harnina Syahputri juara 1

Senin, 10 Januari 2022

 

Drs Baharuddin R MM dan Harnina Syahputri SH MM tampil memukau di ajang fashion show HUT Pasbar ke 18 demi menunjang kerajinan sulaman benang emas dan batik Desa Baru. Jd

Pasbar, Fajarsumbar.com--Ajang lomba fashion show dalam rangka HUT Pasbar ke 18 dengan mengangkat kerajinan batik dan sulaman benang emas dimenangkan oleh pasangan Drs Baharuddin R MM dan Harnina Syahputri SH MM. Kegiatan yang digelar di Balairung Anak Nagari, Senin (10/1) diikuti oleh seluruh kepala OPD, camat dan wali nagari. 


Mantan bupati yang memiliki semangat dan jiwa muda itu menorehkan prestasi. Ia berhasil menyisihkan kontestan yang lain dan melaju sebagai pemenang di ajang mengangkat UMKM di bumi mekar Tuah Basamo tersebut. 



Inyiak Bahar yang saat ini anggota DPRD Pasbar bergandengan dengan sang istri Ny. Harlina Syahputri Kepala Bappeda Pasbar. Mereka menampilkan busana pakaian adat Minangkabau berwarna hitam kombinasi sulaman emas Air Bangis, serasi dan sepada. Penampilan mereka berdua menarik perhatian juri, peserta dan penonton. 


Mantan Bupati Pasaman dan Pasaman Barat itu meraih juara satu. Inyiak begitu Ia di sapa tidak mau kalah dengan peserta lainnya yang terbilang muda darinya. Bahkan dengan salah satu peserta lainnya Decky H. Syahputra yang merupakan putranya. Kadis Pariwisata Pasbar itu meraih juara ketiga dengan penampilan batik 3 etnis karya Desa Baru.


Saat ditemui usai mengikuti lomba Inyiak mengatakan dalam rangka Hari Ulang tahun Kabupaten Pasaman Barat ke 18 tahun, Ia dengan pasangan ikut serta lomba Fashion Show busana batik Desa Baru dan Sulaman Emas Air Bangis.


"Ternyata kami pemenang pertamanya. Prestasi itu tidak musti di monopoli peserta usia muda saja. Kita buktikan bisa menyaingi dalam lomba fashion show. Kemenangan ini dianggap luar biasa, karena umumnya lomba fashion show diikuti kawula muda atau milenial, buktinya Baharuddin bisa mengikuti trend kekinian,"kata Inyiak dengan gelak tawa. 


Fashion show diikuti oleh pasangan suami atau istri di setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD) meliputi bupati, wakil bupati, staf ahli, asisten, kepala OPD, kabag, camat, dan wali nagari induk di Lingkup Pemerintahan Kabupaten Pasaman Barat.jd