Pisah Sambut Kepala Sekolah SMAN 2 Solok Selatan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pisah Sambut Kepala Sekolah SMAN 2 Solok Selatan

Selasa, 04 Januari 2022

Usai acara pisah sambut, dilakukan photo bersama wujud kebersamaan mereka. (Abg)


Solsel,fajarsumbar.com---Pisah sambut kepala sekolah SMAN 2 Solok Selatan dari yang lama Drs Sukamto kepada penggantinya Hj Ida Nofatni. S. Pd. M. Pd, pisah sambut ini berlangsung secara sederhana diruang pertemuan sekolah tersebut, Selasa (4/1/2022).


Turut hadir dalam rangkaian acara sertijab itu diantaranya, pengawas pembina SMA wilayah III Edison Sembiring camat Sangir Jujuan diwakili Ondeli, Komite Sekolah, pengurus OSIS SMAN 2 Solok Selatan. 


Sukamto dalam hantaran katanya sebelum berpisah dengan para guru dan siswanya mengatakan, mutasi, rotasi dan perpisahan di sebuah instansi manapun itu merupakan hal yang biasa dan harus diterima. 


Dibawah pimpinan ibuk Hj Ida Nofatni nantinya sekolah ini akan lebih maju lagi kedepanya. 


Sementara itu, kepala sekolah yang baru Hj Ida Nofatni dalam wejangan perdananya di SMAN 2 Solok Selatan mengatakan. Sebelas tahun sudah lamanya Saya mengabdi di sekolah SMAN 2 Solok Selatan ini, selama itu Saya telah melang langsung buana, akhirnya Saya dipercaya lagi menjadi nahkoda di sekolah ini. 


Kepada Pemerintah kecamatan, mari kita bersama sama bergandeng tangan u tuk bagaimana memajukan sekolah kita ini. 


Kalau tidak ada kerja sama dan campur tangan pihak kecamatan dalam membangun pendidikan semua tidak akan berjalan dengan baik, apalagi wilayah pendidikan sekolah 


Terimakasih kepada bapak Sukamto yang sudah bertahun tahun bersusah paya membangun mencari peluang untuk  kemajuan sekolah ini. 


Banyak yang sudah beliau persembahkan kepada masyarakat Sangir Jujuan, banyak perkembangan bagi anak anak masyarakat disini yang sudah mendapatkan ilmu pendidikan. 


Lebih jauh buk Ida, lain pimpinan lain pula pemikiran, artinya kepemimpinan itu tidak sama, setidaknya kami berdua sama sama memikirkan sebuah kemajuan. Kami telah merancang program 100 hari, kami ambil dana komite dengan prioritas yang sangat dibutuhkan oleh sekolah. 


Kepemimpinan Saya masih belum sempurna, namun jika kita ingin sempurna, harus memiliki dispilin yang matang, sebuah kedisiplinan akan membawa sebuah kemajuan, makanya kedepan Saya akan meningkatkan disiplin, terutama didalam interenet sendiri. 


Camat. Sangir Jujuan yang diwakili Ondeli dalam arahnya mengatakan, Kecamatan juga sangat membutuhkan kehadiran dari jajaran Pendidikan, seperti setiap kegiatan kegiatan besar perasan dari pihak sekolah sangat dibutuhkan. 


Artinya kita sama sama membutuhkan, kedepan kita bisa bersama sama mengangkat nama baik daerah kita, terutama Kabupaten Solok Selatan ini. 


Di kecamatan Sangir Jujuan yang memiliki lima nagari ini masih kekurangan sarana pendidikan, maka dari itu, mari bersama sama kita tingkatkan mutu pendidikan, sehingga nanti pemerintah akan terpokus pada daerah kita ini. 


Pengawas Pembina SMA wilayah III Edison Sembiring dalam arahanya menyampaikan dengan adanya kegiatan pisah sambut itu harus ada bukti identiknya, seperti laporan dokumen. 


Dengan adanya dokumen ini Saya selalu pengawas akan lebih muda u tuk memberikan pengawasan, termasuk kedepanya nanti kinerja kepala sekolah yang baru apakah ada kamajuan. (Abg)