Ambulans Terjuni Jurang Sedalam 50 Meter, Sopir dan Penumpang Selamat -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Ambulans Terjuni Jurang Sedalam 50 Meter, Sopir dan Penumpang Selamat

Kamis, 10 Februari 2022
Beginilah kondisi ambulans yang terjuni jurang sedalam 50 meter. (foto ist)


Solok – Sebuah ambulans milik Puskesmas IX Koto Sungai Lasi, Kabupaten Solok, Sumatera Barat (Sumbar) terjun masuk jurang sedalam 50 meter, usai menjalani vaksinasi covid-19 untuk anak usia 6-11 tahun di salah satu sekolah dasar di Nagari Koto Laweh, Kabupaten Solok, Rabu (9/2/2022). Dalam peristiwa itu tidak ada korban jiwa.


Ambulans itu jatuh ke jurang sedalam 50 meter dan sempat tersangkut di sebuah pohon, kemudian sopir dan penumpang dapat menyelamatkan diri, sehingga tidak menimbulkan korban jiwa. Hanya trauma yang mendalami seisi mobil tersebut.


Menurut informasi yang diperoleh di lapangan, kecelakaan terjadi sekitar pukul 13.00 WIB. Ambulans berisikan tim vaksinasi anak sekolah. Sebelum jatuh ke jurang, ambulans sempat tersangkut. Di saat itu, seluruh penumpang keluar sehingga selamat dari kecelakaan maut itu.

 

Keberadaan jurang tempat jatuhnya ambulans diketahui di area kebun sawit. Ambulans berwarna putih bernopol BA 9906 HK ini tampak rusak parah.


Menurut Kapolsek IX Koto Sungai Lasi, AKP Nafris, ambulans berguling beberapa kali saat jatuh ke dalam jurang. Saat ini, pihaknya sedang berupaya melakukan evakuasi terhadap ambulans.


“Isi di dalam ambulans berjumlah lima orang. Itu merupakan tim vaksinasi, mereka berhasil selamat keluar dari ambulans,” kata dia.(ab)