Mewakili Pd.Pariaman ; Dasawisma Angrek Toboh Gadang Masuk Nominasi Penilaian Tingkat Sumbar -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Mewakili Pd.Pariaman ; Dasawisma Angrek Toboh Gadang Masuk Nominasi Penilaian Tingkat Sumbar

Kamis, 10 Februari 2022
Pengurus TP PKK Padang Pariaman menggelar rapat teknis menghadapi penilaian Dasawisma Angrek 1 Toboh Gadang, Sintuk Toboh Gadang yang masuk nominasi 6 besar penilaian Tingkat Sumbar tahun 2022 (foto.dok.knfo)


Parik Malintang
- Dasawisma Angrek 1 Nagari Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang Pariaman masuk nominasi 6 besar dalam penilaian Tingkat Provinsi Sumatera Barat tahun 2022. 


Untuk menghadapi penilaian yang akan dukunjungi Tim Provinsi Sumbar akhir Februari 2022 ini, maka pihak Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Padang Pariaman menggelar rapat dengan kader dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, di ruang rapat Sekretariat Daerah Kantor Bupati, Kamis (10/02/22).


Ketua TP PKK Padang Pariaman Yusrita Suhatri Bur didampingi Wakil Ketua  Yusnelly Erza dan Sekretaris Des Erman mengucapkan rasa syukur, dikarenakan Kelompok Dasawisma Anggrek 1 Nagari Toboh Gadang masuk nomisasi 6 besar Tingkat Provinsi Sumatera Barat.


Kata dia, prestasi yang sudah diraih ini harus ditingkatkan agar Padang Pariaman kembali mencapai yang terbaik dalam penilaian Dasawisma tahun 2022 ini. Nominasi enam besar itu harus kita upayakan menjadi juara satu, seperti tahun sebelumnya.

 

Yusrita berharap agar partisipasi dari seluruh masyarakat termasuk para perantau. Termasuk perhatian dari perangkat daerah dan instansi terkait. Sejak dari Camat, Nagari, dan Sekolah yang ada di wilayah Kecamatan setempat. 


"Kesuksesan dan keberhasilan Dasawisma yang sudah masuk nominasi enam besar ini, supaya meraih juara satu, tidak bisa didapat, hanya dibebankan kepada pengurus saja. Untuk itu diperlukan kebersamaan dari kesemua komponen demi meraih prestasi" tegas dia. 


Menurut dia, penilaian bukan hanya di titik Dasawisma, tetapi ada imbasnya ke korong lain. Sehingga kerjasama semua pihak sangat menentukan.


Rapat Persiapan sekaligus rapat teknis ini langsung kepada teknis pembagian tugas dan tanggungjawab pokja satu, dua. tiga dan empat serta penyampaian bagian partisipasi dari masing-masing OPD dan instansi terkait.


Masuk nominasi 6 besar Dasawisma Angrek I Toboh Gadang, Kecamatan Sintuk Toboh Gadang, Padang Pariaman, berdasarkan Surat Keputusan TP PKK Provinsi Sumatera Barat Nomor 12/Skr/PKK-Prov/II/2022.


Hal demikian setelah proses penilaian tahap I, berdasarkan hasil ekspose ketua  Kelompok Dasawisma Anggrek 1 Korong Kampuang Tangah, Nagari Toboh Gadang Kecamatan Sintuk Toboh Gadang.


Tri Murti, Ketua Kelompok Dasawisma Anggrek 1 mempresentasikan program, usaha dan kegiatannya, juga ia bersama utusan Dasawisma Kabupaten dan Kota se-Sumatera Barat, 2 Februari 2022 yang lalu di Padang dihadapan Tim Penilai Provinsi. 


Dalam rapat itu, juga dihadiri Kadis Kominfo Zahirman, Kadis Perikanan Khairul Nizam, Kadis Arsip dan Perpustakaan Erman, Camat Sintuk Toboh Gadang Asyari, Wali Nagari Toboh Gadang Yasman dan Kepala Sekolah di wilayah Kecamatan Sintuk Toboh Gadang serta perwakilan OPD terkait. (r-c09).