Berbagai Kegiatan Dilaksanakan Meriahkan HJK Kab.Solok ke-109 -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Berbagai Kegiatan Dilaksanakan Meriahkan HJK Kab.Solok ke-109

Kamis, 31 Maret 2022

Bupati Solok Epyardi Asda saat pembukaan acara HJK Solok ke-109.


Solok, fajarsumbar.com  - Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109 resmi dimulai dengan dibukanya Festival 5 Danau di Pasanggarahan Dermaga Danau Singkarak, baru baru ini.


Kegiatan ini diawali dengan kegiatan bararak dengan membawa jamba oleh masing-masing nagari dan SKPD se-Kabupaten Solok dengan jumlah lebih dari 2 ribu jamba.


Dalam laporannya, Ketua Umum Pelaksanaan Hari Jadi Kabupaten Solok ke-109 Edisar, SH, M.Hum menyampaikan ucapan terima kasihnya kepada semua pihak yang berpartisipasi aktif hingga terlaksananya pembukaan hari jadi ini.


Terima kasih kepada semua pihak yang telah terlibat dalam kegiatan Hari jadi Kabupaten Solok ke-109 ini hingga berlangsungnya kegiatan pembukaan Festival 5 Danau hari ini di Pesanggrahan Danau Singkarak,” kata Edisar.


Lebih lanjut, Edisar juga menyampaikan dan sekaligus berpamitan, karena bertepatan setelah lebaran nanti ia akan memasuki masa purnabakti.


Di waktu yang sama, Bupati Solok Epyardi Asda turut menyampaikan ucapan terima kasih kepada panita pelaksana yang telah mempersiapkan dengan baik dan meriah kegiatan Hari Jadi Kabupaten Solok dengan melibatkan semua unsur yang ada di Kabupaten Solok.


Di kegiatan ini juga, bupati memberikan penghargaan kepada kampung budaya di Kabupaten Solok, desa wisata, Pokdarwis serta santunan ketenagakerjaan, kematian, kecelakaan kepada masyarakat dengan jumlah lebih dari Rp600 juta.


Kemudian, dalam hal ini grup Kesenian Indang Gabungan turut diberi bantuan pribadi oleh Bupati Solok berupa dana seragam sebesar Rp10 juta.


Turut hadir dalam pembukaan hari jadi, Ketua TP PKK Kabuapten Solok Ny. Emiko Epyardi Asda, Pimpinan DPRD Kabupaten Solok Ivoni Munir, S.Farm,Apt, Anggota DPRD Septrismen, SH, Sutan Muhammad Bahri, SE, Yety Aswaty SH, Vivi Rahayu, S.Ap, M.Ap, Syukri Firman, S.Pi, tokoh masyarakat, Forkopimda, OPD, camat dan wali nagari se-Kabupaten Solok, Ketua KAN, MUN, BPN, Bundo Kanduang dan hadirin lainnya.


Kegiatan pembukaan ini berlangsung sangat meriah dengan antusias masyarakat yang tumpah ruah menyaksikan tampilan berbagai kesenian yang ada di Kabupaten Solok. (def)