Bupati: "Media Sangat Berperan Majukan Daerah Sijunjung" -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bupati: "Media Sangat Berperan Majukan Daerah Sijunjung"

Selasa, 26 April 2022

Wartawan dengan Bupati Benny Dwifa Yuswir foto bersama seusai buka puasa.


Sijunjung, fajarsumbar.com - Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir, S.STP.M.Si dan Wakil Bupati H.Iraddatillah S.Pt gelar buka bersama, dengan awak media, Selasa (26/4/2022).


Buka bersama itu sebagai wujud menjalin silaturrahmi dan kerjasama dengan awak media dinilai sangat besar, terutama menyebar luaskan informasi tentang perkembangan daerah Kabupaten Sijunjung.



Bupati Benny menyebutkan,  meskipun pemerintah daerah sudah berkerja keras, tanpa ada tulisan berita dari wartawan,  masyarakat tidak akan tahu. "Untuk itu kita minta peran dari media saling berklaborasi dengan pemerintah untuk memajukan Kabupaten Sijunjung yang kita cintai ini," ujarnya.


Bupatipun menyadari mungkin saat ini masih ada kelemahan dalam memacu pembangunan yang ada.


"Saya yakin kelemahan tersebut akan menjadi kuat sepanjang kita saling mendukung satu sama lainnya dalam mewujudkan program pembangunan yang ada. Kami bersama wakil bupati tetap akan terus bekerja dengan baik untuk pembangunan daerah sesuai dengan visi dan misi kami, untuk mewujudkan pembangunan daerah yang baik tidak bisa bekerja sendiri sendiri memang harus sejalan dan kompak," tambahnya.


Dan kepada media selaku penyalur informasi dia berharap bisa menyampaikan informasi yang berimbang. Jika ada informasi yang mengkritik itu merupakan masukan bagi kami namun dengan harapan berita yang disajikan berimbang sehingga tidak menimbulkan  image yang negatif di tengah tengah masyarakat, harapnya.


Pengaruh media saat ini sangat kuat dengan kecanggihan teknologi informasi yang ada saat ini melalui henpon masyarakat sudah bisa mengetahui apa yang sedang terjadi saat ini dan bisa menimbulkan berbagai opini di tengah tengah masyarakat.


Jika berita itu negatif tanpa ada perimbangan berita tentu akan sangat merugikan pemerintah daerah, meskipun kita sudah bekerja dengan baik dan maksimal diterpa dengan isu negatif, yang baik ini tidak akan tampak, untuk itu mari kita saling bekerja sama sesuai dengan peran masing-masing namun dengan satu tujuan membangun kabupaten sijunjung yang lebih baik dan dikenal semua orang bahkan di tingkat nasional.


Saat ini pemerintah Kabupaten Sijunjung fokus pada pembangunan geopark Silokek, karena memang itu tema/brand pembangunan Kabupaten Sijunjung untuk menarik program dari pusat seperti peningkatan Infrastruktur, jalan dan pembangunan irigasi untuk Kabupaten Sijunjung kedepan.


Hadir dalam kesempatan tersebut selain Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir juga hadir Wakil Bupati Sijunjung H.Iraddatillah S.Pt, ketua TP PKK Kabupaten Sijunjung Ny Riri Benny Dwifa, OPD  terkait seperti Komimfo, kesbang Pol dan linmas, Kabag Kesra, Kabag Umas dan Protokol, Kabag Umum dan awak media yang ada di Kabupaten Sijunjung. (def)