Pemko Padang Gandeng UIN IB Dalam Pelaksanaan Pesantren Ramadhan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pemko Padang Gandeng UIN IB Dalam Pelaksanaan Pesantren Ramadhan

Kamis, 07 April 2022
.


Padang - Sebanyak 55 orang mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang dilibatkan sebagai instruktur dan pengawas Pesantren Ramadhan 1443 Hijriah yang diadakan oleh Pemerintah Kota Padang. 


Wali Kota Padang Hendri Septa mengatakan, keterlibatan mahasiwa UIN Imam Bonjol dalam pelaksanaan Pesantren Ramadhan tahun ini merupakan wujud nyata dari kerja sama Pemerintah Kota Padang dengan UIN Imam Bonjol Padang. 

 

"Tujuan dari kerjasama ini guna mendapatkan hasil yang memuaskan terhadap pelaksanaan Pesantren Ramadhan yang diikuti oleh peserta didik SD dan SMP sederajat se-Kota Padang," ucap Wako Hendri Septa saat memberikan sambutan Apel Kesiapan Pelaksanaan Pesantren Ramadhan di Auditorium Prof. Mahmud Yunus, Kampus UIN Imam Bonjol Padang, Kamis (7/4/2022).


Hendri Septa menambahkan, sebanyak 55 orang yang diperbantukan sebagai instruktur dan pengawas Pesantren Ramadhan tersebut akan ditempatkan di setiap kecamatan. 


.


"Kota Padang punya 11 kecamatan. Masing-masing kecamatan akan kami tempat sebanyak 5 orang. Semoga hal ini dapat menambah semaraknya kegiatan Pesantren Ramadhan tahun ia ini di Kota Padang," sebutnya. 


Hendri Septa berharap, keterlibatan mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang dalam pelaksanaan  Pesantren Ramadhan tahun ini dapat meningkatkan kualitas pelaksanaan Pesantren Ramadhan dari tahun-tahun sebelumnya. Hal itu dikarenakan para UIN Imam Banjol Padang memiliki mahasiswa dengan ilmu agama yang mumpuni. 


"Atas nama Pemerintah Kota Padang kami ucapkan terima kasih kepada UIN Imam Bonjol Padang yang telah mendukung pelaksanaan Pesantren Ramadhan ini," pungkas Wako Hendri Septa didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesra Edi Hasymi.


Di Kesemptan yang sama, Rektor UIN Imam Bonjol Padang Prof. Martin Kustati mengatakan, sebelum melaksanakan tugasnya sebagai instruktur dan pengawas, mahasiswa UIN Imam Bonjol Padang sudah diberikan pembekalan. Tujuannya agar mahasiswa betul-betul siap melaksanakan materi sesuai kurikulum Pesantren Ramadhan.


"UIN Imam Bonjol Padang akan memberikan dukungan sepenuhnya untuk peningkatan sumber daya manusia (SDM) terutama bagi peserta didik Pesantren Ramadhan. Ini bentuk komitmen terhadap perjanjian kerja yang sudah kita jalin dengan Pemko Padang. Kita juga akan menjadikan Pesantren Ramadhan sebagai pilot projeck dalam pengembangan dunia pendidikan ke depanya," cetus Rektor UIN Imam Bonjol Padang. (*)