Real Madrid Segera Jadi Juara Liga Spanyol 2021-2022: Cuma Butuh Tujuh Poin Lagi! -->

Iklan Atas

Real Madrid Segera Jadi Juara Liga Spanyol 2021-2022: Cuma Butuh Tujuh Poin Lagi!

Selasa, 19 April 2022

Real Madrid di ambang juara Liga Spanyol 2021-2022 


REAL Madrid tinggal selangkah lagi jadi juara Liga Spanyol 2021-2022. Kini, Los Blancos ada di posisi pertama klasemen sementara dengan koleksi 75 poin dari 32 pertandingan.


Madrid unggul 15 poin dari rival-rivalnya, yaitu Barcelona (posisi kedua), Sevilla (posisi ketiga), dan Atletico Madrid (posisi keempat). Di antara para rival Madrid pada musim ini, Barcelona masih menyimpan satu tabungan pertandingan.


Oleh sebab itu, Barcelona jadi pesaing terberat Madrid sekarang. Akan tetapi, langkah Barcelona untuk mengejar Madrid amat berat usai kalah mengejutkan 0-1 dari Cadiz di Camp Nou, Selasa (19/4/2022), dini hari WIB, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez, pun murka atas kekalahan memalukan dari Cadiz. Sebab, kekalahan itu seakan membuyarkan harapan Barcelona untuk mengejar Madrid.


“Kami marah. Kami telah kehilangan kesempatan yang sangat bagus, satu peluang emas, untuk membedakan diri kami dari tim Liga Champions dan kami praktis mengucapkan selamat tinggal pada liga,” kata Xavi, dikutip dari Marca, Selasa (19/4/2022).


Secara matematis, pasukan Carlo Ancelotti cuma butuh tujuh poin lagi, untuk mengklaim gelar juara Liga Spanyol musim ini. Jadi, tiga pertandingan berikutnya Madrid bagaikan partai puncak.


Lawan Madrid pada tiga pertandingan berikutnya adalah Osasuna (Kamis, 21 April 2022), Espanyol (Sabtu 30 April 2022), dan Atletico Madrid (Minggu 8 Mei 2022). Jika menang atas Osasuna dan Espanyol, Madrid hanya butuh satu poin saat tandang ke markas Atletico, Stadion Wanda Metropolitano.


Meski tinggal selangkah lagi, Madrid harus tetap fokus. Jika bisa melalui tiga pertandingan berikutnya dengan hasil positif, Madrid akan merayakan gelar juara di kandang Atletico yang merupakan kampiun musim lalu.(*)