Curi Motor di Pantai Karanghawu Sukabumi, Pria Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa -->

Adsense Atas-STIE AKBP

Curi Motor di Pantai Karanghawu Sukabumi, Pria Ini Nyaris Tewas Dihajar Massa

Jumat, 06 Mei 2022

 

Pria berusia 40 tahun ini diamankan polisi setelah tepergok hendak mencuri sepeda motor di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. 

SUKABUMI - Seorang pria nyaris tewas dihakimi massa lantaran tepergok hendak mencuri sepeda motor milik wisatawan di Pantai Karanghawu, Kecamatan Cisolok, Kabupaten Sukabumi. Beruntung pelaku segera diamankan oleh polisi yang sedang berpatroli di kawasan tersebut.


Terduga pelaku diketahui berinisial S (40) warga asal Kecamatan Jampangtengah, kini harus menjalani pemeriksaan intensif di Mapolres Sukabumi, sebagaimana dikutip iNews.id.


Sebelumnya, Kepala Pospam Karanghawu, AKP Aguk Khusaeni bersama anggota yang sedang berpatroli di kawasan itu melihat pelaku akan melakukan aksinya. Dengan cepat anggotanya menggagalkannya lalu mengamankan S ke Pospam Karanghawu. 


"Namun sesaat kemudian, banyak massa yang mendatangi Pospam yang hendak menghakimi pelaku karena kesal dengan perbuatannya. Upaya massa itu dapat dihalangi oleh kami dan anggota Pospam lainnya sambil meminta bantuan petugas Dalmas Polres Sukabumi," ujar Aguk kepada MNC Portal Indonesia, Kamis (5/5/2022) pagi. 


Tidak lama kemudian, lanjut Aguk, petugas bantuan dari personel Dalmas datang bersama Reskrim Polres Sukabumi. Mereka dengan susah payah mengevakuasi pelaku dari kepungan massa dan langsung mengamankannya ke Polres Sukabumi.


"Alhamdulillah petugas kami berhasil mengevakuasi pelaku dari kepungan massa sehingga tidak terjadi aksi main hakim sendiri. Saat ini pelaku sudah diamankan di Polres Sukabumi untuk dimintai keterangan guna pengembangan kasus ini," ujar Aguk. 


Aguk menilai, perbuatan pelaku itu sangat nekat, karena melakukan aksi curanmor pada saat masyarakat membeludak mengisi libur Lebaran Idul Fitri di kawasan Pantai Karanghawu Cisolok Kabupaten Sukabumi. (*)