PLN Ombilin Salurkan Bantuan Kelompok Tani Bismillah Desa Salak -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

PLN Ombilin Salurkan Bantuan Kelompok Tani Bismillah Desa Salak

Selasa, 31 Mei 2022
.


Sawahlunto, fajarsumbar.com - Kembali PT PLN (Persero) Unit Pelaksana Pembangkitan (UPK) Ombilin menyalurkan bantuan Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) kepada kelompok Tani Hidroponik Bismillah. Penyerahan bantuan tersebut langsung diberikan di lokasi Hidroponik Desa Salak, Kecamatan Talawi, Kota Sawahlunto, oleh Meri Herlina beserta rekan sebagai perwakilan dari tim TJSL PLN UPK Ombilin, Senin 30 Mei 2022.


Untuk program Pengembangan tanaman Holticultura melalui media hidroponik, PLN menyerahkan bantuan sebesar Rp30 juta.


.


Sebelumnya, bantuan telah diserahkan secara simbolis kepada perwakilan masing-masing kelompok penerima manfaat Program CSR oleh Wakil Walikota Sawahlunto, Zohirin Sayuti, dan Manager PLN UPK Ombilin, Shodiqin yang beraksi di gedung serbaguna komplek perumahan PT PLN (Persero) UPK Ombilin.


Di tempat yang berbeda Manager UPK Ombilin, Shodiqin, menuturkan PLN memiliki komitmen tanggung jawab sosial lingkungan terhadap masyarakat lingkungan sekitar dan berharap dengan adanya bantuan TJSL ini dapat bermanfaat untuk meningkatkan perekonomian masyarakat dan pengentasan kemiskinan.


.


“Dengan adanya program TJSL PLN ini, kita berharap masyarakat dapat memanfaatkan sebaik baiknya bantuan yang telah PLN berikan, sehingga masyarakat mendapatkan dampak positif dari hadirnya PLTU ini di tengah masyarakat seperti kelompok hidroponik Bismillah Desa Salak ini,” ujar Shodiqin.


Sementara itu kepala Desa Salak, Haldi, juga mengucapkan terima kasihnya kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin.


"Atas nama masyarakat Desa Salak mengucapkan terima kasih kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin yang telah memberikan bantuan TJSL nya kepada Desa kami melalui Program Pengembangan Tanaman Holtikultura menggunakan media hidroponik sebesar Rp 30 juta semoga dengan adanya bantuan ini dapat menambah kreativitas masyarakat dalam mengembangkan usaha ini sehingga dapat meningkatkan perekonomian masyarakat khususnya untuk kelompok Hidroponik Bismillah ini," ujar Haldi.




Tak lupa juga Ketua Kelompok Hidroponik Bismillah, Satimar, mengucapkan terima kasihnya kepada PT PLN (Persero) UPK Ombilin.


"Saya sebagai perwakilan dari kelompok Tani Hidroponik Bismillah mengucapkan terima kasih kepada PLN yang telah memberikan kepercayaan lagi kepada kami atas bantuan yang telah diberikan, semoga kedepannya kelompok ini lebih berkembang dan dapat memenuhi kebutuhan sayur yang ada di daerah ini, dan semoga PLN menjadi lebih maju lagi," ucap Satimar. (Adv)