Semakin Diminati, Ayo Buruan... Tahun Akademik 2022/2023 AKBP-STIE “KBP” Padang Terima 300 Mahasiswa Baru -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Semakin Diminati, Ayo Buruan... Tahun Akademik 2022/2023 AKBP-STIE “KBP” Padang Terima 300 Mahasiswa Baru

Selasa, 10 Mei 2022
.


Padang, fajarsumbar.com - Akademi Keuangan dan Perbankan "Pembangunan", Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi "Keuangan, Perbankan dan Pembangunan" (AKBP-STIE “KBP”) Padang, menerima mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 sebanyak 300 orang. Bagi mahasiswa yang berprestasi yayasan menyediakan tour ke luar negeri.


AKBP-STIE"KBP" menyediakan beberapa program studi (prodi). Perguruan tinggi tersebut telah menyandang status semua prodi terakreditasi B dan akreditasi instutisi juga peringkat B.


Prodi tersebut, D3 Keuangan dan Perbankan, S1 Akuntansi, S1 Manajemen, S2 Magister Manajemen. Bagi yang berminat, bisa mendaftar dengan membuka web http://pmbstie.akbpstie.ac.id.


Ketua Panitia Penerima Mahasiswa Baru (PMB) AKBP-STIE "KBP" Padang, Febsri Susanti, S.Ei,MM., kepada fajarsumbar.com di ruang kerjanya, Selasa (10/5/2022) menyebutkan, untuk tahun akademik 2022/2023 AKBP-STIE "KBP" Padang akan menerima mahasiswa baru sebanyak 300 orang. 


"Sampai saat ini sudah 50 orang yang mendaftar. Kami menyediakan daya tampung untuk mahasiswa baru untuk tahun akademik 2022/2023 hanya 300 orang," ujarnya.


Kampus AKBP-STIE "KBP" berada di Jalan Khatib Sulaiman No. 61 Kota Padang. PT itu telah membuka pendaftaran bagi mahasiswa baru mulai 1 Februari 2022 setiap hari kerja pukul 08.00 WIB s/d 17.00 WIB.


Syarat pendaftaran mengisi formulir dengan biaya administrasi Rp200 ribu, menyerahkan fotocopy ijazah SMA sederajat yang telah dilegalisir 2  lembar. Pas foto 3 x 4 = 4 lembar, pas foto 2 x 3 = 4 lembar, fotocopy KTP/KK.


Khusus untuk mahasiswa pindahan syaratnya. Surat keterangan pindah dari perguruan tinggi (PT) sebelumnya. Transkrip nilai sudah dilegalisir PT bersangkutan, fotocopy sertifikat akreditasi. Akreditasi prodi asal minimal sama dengan akreditasi prodi yang dipilih. 


Pada kesempatan itu, Febsri menyebutkan keunggulan kuliah di kampus tersebut, ruang kuliah ber-AC, LCD Projector (in focus), perpustakaan, poliklinik, wifi hot spot, labor bank mini, labor bahasa, labor komputer/internet, cafe dan mushalla dan fasilitas olahraga.


Keunggulan lain kuliah di AKBP-STIE "KBP" Padang, tanaga pengajar yang profesional, lokasi kampus sangat strategis di jalan utama Kota Padang, tes TOEFL, zahir accounting, komputer, statistik, SPSS, eviews dan perpajakan.


Sistem informasi akademik berbasis web (KRS online), sistem informasi perpustakaan berbasis web (pustaka digital), sistem penerimaan mahasiswa baru berbasis web. Bekerjasama dengan institusi luar negeri yang ternama University of Makati, Jose Rizal University, Unisel, UTHM. Studi tour ke luar negeri bagi mahasiswa berprestasi, kursus bahasa Inggris selama 6 bulan.


"Kami menyediakan studi tour ke luar negeri bagi mahasiswa yang berpretasi," tambahnya.


Disebutkan, AKBP-STIE “KBP” Padang, terus berupaya memperbaiki mutu pendidikan yang terbaik bagi mahasiswa, guna menghadapi persaingan dunia pendidikan.


Dari semua Prodi di AKBP-STIE "KBP" Padang, dibawah binaan Yayasan Lembaga Pembangunan Nadional Sumatera Barat (YLPNSB) telah memperoleh nilai akreditasi B, begitu juga dengan Institusi Pendidikan dengan nilai akreditasi B, sedangkan dari segi dosen AKBP, telah bersertikasi.


"Sesuai dengan visi AKBP tahun 2025 menjadi Perguruan Tinggi yang berkualitas di tingkat nasional dalam bidang Keuangan dan Perbankan, sedangkan visi STIE "KBP",  menjadi PT yang bermutu di Indonesia," tambahnya.


Akan berubah status jadi Institut

Sementara itu, Ketua Pengurus Yayasan Lembaga Pembangunan Nasional Sumatera Barat (YLPNSB), Drs. Daswir Siddik., SH., MH., menambahkan, Yayasan bersama pimpinan lembaga pendidikan terus berupaya agar AKBP-STIE "KBP" Padang ke depan, bisa berubah status menjadi Institut Ilmu Ekonomi Keuangan dan Pembangunan. 


"Insya Allah secepatnya akan berubah menjadi institut, beberapa persyaratan terus kita penuhi. Mudahan-mudahan dalam tahun ini telah disetujui oleh Menristekdikti," ungkapnya.


Diharapkan, lembaga pendidikan ini nantinya lebih bisa berkembang, terkemuka, semakin diminati oleh generasi muda dan masyarakat umum, baik dari dalam maupun diluar Provinsi Sumbar. (roni dz)