Tim Pendamping Keluarga Berperan Kurangi Risiko Stunting di Solsel -->

Iklan Atas

Tim Pendamping Keluarga Berperan Kurangi Risiko Stunting di Solsel

Kamis, 12 Mei 2022

Peserta apel siaga tim pendamping keluarga Solok Selatan diaula Sarantau Sasurambi.


Solsel, fajarsumbar.com - Apel Siaga Tim Pendamping Keluarga (TPK) Bergerak ini merupakan kegiatan untuk meningkatkan pelaksanaan pendampingan bagi calon pengantin, ibu hamil, ibu pasca persalinan dan Baduta secara serentak diseluruh kabupaten/kota, sebagai upaya percepatan penurunan stunting di Indonesia. 


Stunting merupakan gangguan pertumbuhan dan perkembangan anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang, yang ditandai dengan panjang atau tinggi badannya yang berada dibawah standar.


Bupati Solok Selatan, H. Khairunas dalam apel siaga di Aula Sarantau Sasurambi, Kamis (12/05/2022), mengarapkan kegiatan ini dijadikan sebagai titik awal semangat untuk bergerak bagi Tim Pendamping Keluarga dalam melakukan pendampingan terhadap keluarga berisiko stunting yang telah terbentuk di tingkat Nagari, bersama sama dengan tenaga lini lapangan dan masyarakat secara luas sehingga upaya percepatan penurunan stunting dapat mencapai target yang disasar. 


Sementara itu menurut Kepala Dinas DP2KB, PP dan PA, Dr. Erawati, mengatakan tujuan dari pelaksanaan  kegiatan ini guna meningkatkan komitmen Tim Pendamping Keluarga dalam sebuah "Gerakan Pendamping Keluarga", dalam upayan percepatan penurunan angka stunting di Indonesia, khususnya di Kabupaten Solok Selatan. 


‘’Kegiatan ini agar dapat dijadikan sebagai titik awal semangat untuk bergerak bagi Tim Pendamping Keluarga dalam melakukan pendampingan terhadap keluarga beresiko stunting yang terbentuk ditingkat Desa/kelurahan bersama masyarakat secara luas sehingga upaya percepatan penurunan stunting dapat mencapai target sasaran, sebut Erawati. 


Turut Hadir dalam kegiatan ini, Wakil Bupati Yulian Efi, Jajaran Forkopimda, Kepala OPD, Camat, dan undangan lalainnya. (Abg)