20 Santri Masjid Tauhid Khatam Alquran -->

Iklan Atas

20 Santri Masjid Tauhid Khatam Alquran

Minggu, 19 Juni 2022
Peserta khatam Alquran di Masjid Tauhid, Pasar Baru, Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Sebanyak 20 santri TPQ/TPSQ Masjid Tauhid, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Padang Panjang Barat mengikuti khatam Alqurn, Minggu (19/6).


Staf Ahli Bidang Perekonomian, Keuangan dan Pembangunan, Zulkifli, S.H, yangmembuka kegiatan ini mengucapkan selamat kepada santri dan mengapresiasi guru yang sudah memberikan ilmu kepada anak didik.


"Kepada peserta khatam kami berpesan supaya tetap menjaga hafalan dan bacaannya. Itu sama artinya dengan menjaga hakikat dan keagungan Alquran itu sendiri," pesannya.


Ketua Yayasan Armina Insan Kamil Masjid Tauhid, H. Sidi Zamzali, meminta kepada orang tua santri untuk terus mengingatkan anak mereka agar terus mengamalkan Alquran dalam kehidupan sehari-hari.


"Ingatkan anak-anak kita agar mempelajari, menafsirkan dan mengamalkan Alquran," pesannya dalam acara yang mengangkat tema, "Dengan Khatam Alquran  Kita Wujudkan Generasi Islam yang Qurani" ini. 


Pengurus Masjid Tauhid, H. Fauzan, S.Sos Datuak Tumangguang Nan Putih mengimbau peserta, usai melaksanakan khatam agar kembali ke Alquran.


"Mari kita kembali ke Alquran. Semua aspek kehidupan  dan sesuaikan dengan apa yang kita pelajari," ucapnya.


Turut hadir dalam acara khatm ini Lurah Pasar Baru, Donald Harmoko, S.H, orangtua  santri dan sejumlah undangan. (shintia)