Bunda Paud Agam Hadiri Wisuda TK Negeri Melati -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bunda Paud Agam Hadiri Wisuda TK Negeri Melati

Senin, 13 Juni 2022

.


Agam - Bunda PAUD Kabupaten Agam Ny. Yenni Andri Warman, menghadiri wisuda TK Negeri Melati Lubuk Basung, Minggu (12/6) pagi.

Acara wisuda sekaligus perpisahan di Balairung Rumah Dinas Bupati Agam itu berlangsung meriah. Para siswa ambil bagian dengan menampilkan atraksi dan bakat di depan para undangan yang dihadiri para orangtua.

Penyerahan ijazah kepada 28 siswa itu langsung diberikan Bunda Paud Agam Ny. Yenni Andri Warman.

Turut dihadiri juga Wakil Bunda Paud Agam Ny. Titik Irwan Fikri, Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan Dikmas, Yeni Sofnidel, Ketua IGTK Agam Wit Dafrines.

Bunda Paud Kabupaten Agam menyam­paikan, pendidikan anak pada usia dini merupakan salah satu wujud pendidikan yang menitik­beratkan pada peletakan dasar pertumbuhan anak sejak usia dini. 

“Karena pada usia ini anak-anak akan mem­peroleh masa emas,” ujarnya.

Pasalnya, jelas Ny. Yenni, hal itu mengingat pada usia dini memperoleh masa perkembangan kecerdasan, kepada para orangtua dan guru, diharapkan memberikan sentuhan kasih sayang yang tulus kepada anak agar nantinya dapat tumbuh dan berkembang dengan optimal.

Selain itu pinta Bunda Paud agar guru dan orangtua dapat menjaga tata bahasa dan tingkah laku anak-anak. Karena anak-anak adalah peniru yang sangat aktif, mereka hanya melihat dan meniru apa yang kita lakukan, sehingga kita harus menunjukkan perilaku yang baik kepada anak-anak.

“Terima kasih kepada semua pihak terutama para guru yang telah berjuang untuk mendidik anak-anak kita. Semoga anak-anak kita yang diwisuda hari ini dapat mencapai keberhasilan dan kesuksesan di masa yang akan datang demi kemajuan daerah kita ini,” tukuknya.

Sementara itu, Kepala Sekolah TK Negeri Melati, Teti, menyampaikan ucapan terima kasih kepada orangtua siswa yang telah menitipkan anaknya serta menjadikan sekolah tersebut sebagai pilihan utama dalam membina dan melahirkan generasi yang berkualitas.

Ia juga meminta maaf kepada semua orangtua yang hadir jika ada kesalahan ataupun kekurangan dalam memberikan pembelajaran. (*/yanto)