Bus Rombongan Pasaman Barat Kecelakaan di Banyuasin, Diduga Sopir Ngantuk -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Bus Rombongan Pasaman Barat Kecelakaan di Banyuasin, Diduga Sopir Ngantuk

Selasa, 21 Juni 2022
.

Kondisi mobil yang rinsek setelah kecelakaan. (jpnn.com)


Sumsel - Bus rombongan yang berasal dari Pasaman Barat (Pasbar), Sumatera Barat (Sumbar) mengalami kecelakaan di Jalan Palembang-Betung tepatnya Km 29, Desa Pulau Punjung, Kecamatan Sembawa Banyuasin, Sumatera Selatan, Senin (20/6) sekitar pukul 06.00 WIB. 


Bus plat merah itu bertabrakan dengan dengan truk Fuso. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan nahas tersebut, hanya saja bus yang mengangkut rombongan asal Sumatera Barat dan truk mengalami ringsek berat di bagian depan. 


Informasinya, bus rombongan dinas bernomor polisi BA 7010 S milik Kabupaten Pasaman Barat, itu dikemudikan Tondy Nagara Lubis. Mereka melaju dari arah Betung menuju Palembang. 


Dikutip jpnn.com, diduga menempuh perjalanan panjang, membuat sopir bus mengantuk saat melintas di sekitar lokasi kejadian, sehingga bus kehilangan kendali dengan mengambil jalur berlawanan dan saat bersamaan datang dari arah berlawanan truk Fuso BD 8098 DZ yang disopiri Ismail.


Akibatnya bus menabrak bagian samping sebelah kanan kendaraan truk Fuso hingga kedua kendaraan ringsek. 


Warga yang mendengar suara tabrakan itu langsung berhamburan keluar ikut mengevakuasi sopir dan penumpang bus tersebut. Tidak berselang lama anggota Satlantas Polres Banyuasin yang dapatkan informasi itu, langsung menuju tempat kejadian perkara serta mengevakuasi korban hingga mengatur arus lalu lintas.


“Dugaan sementara sopir bus mengantuk, akibatnya kedua kendaraan tabrakan,” kata Kasat Lantas Polres Banyuasin AKP Ricky Mozam. 


Ricky menambahkan, bus rombongan dinas tersebut hendak menuju Jakarta, untuk melaksanakan studi banding. “Kedua kendaraan sudah dievakuasi dan kami amankan,” pungkasnya. (*/ab)