Monas Kembali Dibuka, Warga: Senang, Ramai Lagi -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Monas Kembali Dibuka, Warga: Senang, Ramai Lagi

Minggu, 19 Juni 2022

 

Wisata Monas.



Jakarta - Monumen Nasional (Monas) sudah kembali dibuka. Warga yang berkunjung pun mengaku senang karena lokasi sudah ramai. 


Dari pantauan langsung MNC Portal Minggu (19/6/2022), pengunjung yang datang rata-rata berkeluarga. Mereka berdatangan sejak pagi hari.


Sebelum masuk ke kawasan Monas, pengunjung terlebih dahulu harus menunjukkan sertifikat vaksin Covid-19, serta melakukan pengecekan suhu tubuh sebelum masuk ke monumen bersejarah ini. 


Terlihat juga Petugas Pamdal UPK Monas yang mengarahkan petunjuk masuk kepada masyarakat. Para pengunjung terlihat antusias setelah dibukanya kawasan Monas pada Kamis (16/6/2022) lalu, sebagaimana dikutip iNews.id.


Salah satu pengunjung bernama Runi (44) merasa senang dibukanya kawasan Monas. Ia mengaku selama Pandemi Covid-19 ditutup, pengunjung hanya bisa berada di area parkir saja untuk menikmati pemandangan di Monas.


"Sebenernya sudah lama mau ke sini, cuma terakhir pandemi Covid-19, kita nggak bisa masuk ke sini, cuman bisa melalui area parkir saja. Kebetulan bisa masuk, walaupun nggak harus masuk ke dalam nggak kenapa," ucap Runi kepada wartawan Minggu (19/6/2022). Pengunjung Monas lainnya yang berasal dari Banyumas, Jawa Tengah, Eva (17) dan Tri Utami (17) mengatakan ia dan temannya mengaku senang bisa berkunjung ke kawasan ikonik di Jakarta ini. Ia mengaku kawasan ini sudah ramai setelah pandemi Covid-19 berakhir. 


"Senang sih rasanya bagus juga tempatnya, karena mungkin baru dibuka lagi (setelah pandemi). Jadi, sudah ramai lagi," kata dia. 


Eva sendiri mengaku baru pertama kali melihat Monas. Pasalnya, ia baru saja menetap di Jakarta selama delapan bulan. Ia memilih mengunjungi kawasan ini karena penasaran bagaimana keadaan Monas saat ini. 


"Penasaran juga sih, karena kita baru pertama kali ke sini," tutup dia.(*)