57 Mustahik Terima Zakat Rp121 Juta dari Baznas -->

57 Mustahik Terima Zakat Rp121 Juta dari Baznas

Selasa, 19 Juli 2022
Salah seorang mustahik menerima dana Padang Panjang Peduli dari Baznas Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Badan Amil Zakat Nasional (Baznas)  Kota Padang Panjang kembali menyalurkan zakat beberapa program, Selasa (19/7) di Musala Nurul Ikhwan, Terminal Kantin. 


Kali ini 57 mustahik menerima zakat dengan nominal berbeda. Total nilainya Rp121.125.000.


Rincian penerima terdiri 52 mustahik  zakat Program Padang Panjang Cerdas, tiga mustahik Program Padang Panjang Sehat dan dua mustahik Program Padang Panjang Peduli.


Ketua Baznas Padang Panjang, Syamsuarni, S.Ag mengatakan, zakat yang disalurkan ini berasal dari muzaki yang utama di antaranya ASN, pengusaha dan masyarakat lainnya di Padang Panjang


Dikatakan, Baznas bersama pemko melalui program Padang Panjang Cerdas ini bercita-cita dapat meningkatkan sumberdaya manusia mewujudkan Padang Panjang sebagai kota pendidikan. 


"Mudah-mudahan lima enam tahun ke depan akan terlihat dampak positif dari Program Padang Panjang Cerdas ini," harapnya.


Kepada mustahik, pihaknya mengingatkan untuk zakat Padang Panjang Cerdas ini agar memanfaatkannya betul-betul untuk biaya pendidikan.


"Program Padang Panjang Cerdas  disalurkan hanya ketika awal semester genap dan ganjil. Jadi kelola uang ini memang untuk membiayai sekolah dan kuliah anak kita. Jangan disimpangkan dana ini untuk hal lain di luar keperluan tersebut," imbaunya.


Pihaknya berharap di Padang Panjang tidak ada anak-anak yang terancam pendidikannya karena faktor ekonomi. 


"Tugas kami adalah mengelola. Kami siap melayani. Ketika ada hal tersebut, silahkan datang ke Baznas, kami siap melayani," katanya.


Salah seorang mustahik penerima zakat Program Padang Panjang Cerdas  menyampaikan rasa syukur adanya program tersebut.


"Alhamdulillah saya sangat terbantu Program Padang Panjang Cerdas ini untuk membayar uang kuliah di salah satu perguruan tinggi," ucapnya. (syam)