Ditawari Kontrak Rp3,7 Triliun, Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Klub Arab Saudi? -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Ditawari Kontrak Rp3,7 Triliun, Cristiano Ronaldo Resmi Gabung Klub Arab Saudi?

Kamis, 14 Juli 2022

Cristiano Ronaldo gabung klub Arab Saudi setelah ditawari kontrak Rp3,7 triliun? 


SALAH satu klub Arab Saudi yang dirahasiakan identitasnya, tertarik mendatangkan Cristiano Ronaldo pada bursa transfer musim panas 2022. Menurut laporan Daily Express, klub tersebut berani menyiapkan kontrak dua tahun untuk Cristiano Ronaldo sebesar 210 juta pounds atau setara Rp3,73 triliun!


Hal itu berarti, pemain 37 tahun itu bakal menerima gaji yang fantastis. Cristiano Ronaldo menerima 105 juta pounds atau sekira Rp1,8 triliun setiap tahunnya.


Selain itu, ada juga biaya lainnya. Masih menurut laporan yang sama, ada tambahan sebesar 20 juta pounds yang telah diajukan untuk sang agen, Jorge Mendes,sebagaimana dikutip okezone.com.


Lantas, berapa biaya transfer yang ditawarkan klub tersebut? Klub yang tidak disebutkan namanya ini menawarkan 30 juta pounds atau sekira Rp534 miliar kepada Manchester United.


Angka ini melebihi nominal yang dibayarkan Manchester United untuk memboyong Cristiano Ronaldo dari Juventus pada musim panas 2021, yakni 21 juta pounds. Dengan begini, saga transfer yang mengaitkan Cristiano Ronaldo di musim panas ini akan semakin seru.


Hal Ini tentu menjadi pelecut bagi sejumlah klub seperti Sporting Lisbon, Chelsea, dan Napoli untuk mengeluarkan penawaran terbaik untuk mendapatkan Cristiano Ronaldo. Seperti diketahui, Cristiano Ronaldo telah mengatakan kepada Setan Merah ingin meninggalkan Old Trafford pada musim panas 2022.


Ia tidak percaya Manchester United dapat merebut gelar Liga Inggris 2022-2023. Ditambah lagi, Manchester United tidak akan bermain di Liga Champions 2022-2023.


Pemain asal Portugal ini pun absen latihan bersama skuad Manchester United. Padahal, Setan Merah sedang menjalani tur pramusim 2022 di Thailand dan Australia.


Hanya saja, pelatih Manchester United Erik Ten Hag mengeluarkan pernyataan tegas. Ia mengatakan Cristiano Ronaldo takkan dijual.(*)