Donasi Mengalir Untuk Suksesi Latifah Hanum Berangkat Kuliah ke Turki -->

Donasi Mengalir Untuk Suksesi Latifah Hanum Berangkat Kuliah ke Turki

Jumat, 08 Juli 2022
Majri


Payakumbuh, fajarsumbar.com - Hampir satu minggu sejumlah proposal bantuan pendidikan sudah disebar Latifah Hanum kepada donatur, baik pemerintah daerah, pemprov, Baznas dan Bank. Alhamdulillah, dari pengakuan Latifah dihadapan Lurah Ompang Tanah Sirah (OTS), ada sejumlah bantuan dari donatur sudah dirinya terima. 


Latifah Hanum adalah siswi MAN 1 Payakumbuh yang lulus untuk berkuliah pada jurusan Ilahiyat Bartin University Turkey. Latifah adalah anak kedua dari 2 bersaudara, Ayah Bastian Hikmah (tani) dan Novera Dewita (pns golongan III.b). Mereka tinggal di RT II RW II Balai Betung kelurahan OTS. Untuk suksesi Latifah kuliah di Turki, Lurah OTS Majri berikan dukungan moril dan sprituil. Bersama beberapa tokoh peduli pendidikan, Majri berupaya mencarikan solusi. Keluarga Latifah juga intens kumpulkan dana untuk anak tercinta. Hingga kini masih menunggu hasil sertifikat rumah yang digadaikan ke salah satu Bank di Payakumbuh. 


Dari pantauan di lapangan, donasi tampak disalurkan keluarga besar MAN 1 Payakumbuh, Asisten II Setdaprov, H. Benni Warlis, keluarga besar MTsN 2 Payakumbuh. Latifah dibantu Lurah OTS hingga saat ini sedang menghubungi sejumlah donasi. Salah satunya adalah Wali Kota Payakumbuh. Direncanakan, Latifah akan bertolak ke Turki di penghujung Agustus atau awal September, tahun ini. 


Berita terkait : https://padek.jawapos.com/sumbar/27/06/2022/lulus-kuliah-ke-turki-pelajar-man-1-payakumbuh-terbentur-biaya/


Pada Minggu(03/07/2022) Latifah dan keluarga sudah mengadu kepada Bupati Safaruddin di rumah dinasnya. Bahkan sudah melapor ke Kankemenag Kota Payakumbuh. Proposal ke Baznas pun juga sudah Latifah sampaikan. 


Dan alhamdulillah, pada Jumat (08/07/2022) pagi salah seorang donatur / hamba Allah (tak ingin sebutkan nama) datang menemui Lurah OTS. Kesempatan itu, sang Hamba Allah menitipkan sebuah amplop putih bertulis hamba Allah. Amplop itu diterima Lurah OTS untuk disalurkan kepada Latifah. 


Diakui hamba Allah, dirinya tersentuh setelah membaca berita terkait Latifah di koran Padang Ekspres, beberapa hari lalu. 


Sekira pukul 10 Jumat pagi, Latifah hadir menerima bantuan dari hamba Allah, tesebut. 


"Terima kasih Pak Lurah, sampaikan salam kami kepada hamba Allah tersebut. Meski kami tak tau kemana kami harus berterimakasih,"ucap Latifah. 


Disaksikan Latifah, amplop tersebut dibuka. Ternyata isinya Rp5juta.


"Doakan saja Latifah, semoga reski beliau semakin bertambah dalam berkah. Setau kami, beliau (hamba Allah -dimaksud) sangat peduli pendidikan dan peduli kepada warga kurang mampu. Semoga dalam waktu dekat, kita bisa menghadap Bapak Wali Kota Payakumbuh,"beber Majri. (ul)