Manfaatkan SEO Naikkan Traffic Media Online -->

Iklan Atas

Manfaatkan SEO Naikkan Traffic Media Online

Rabu, 27 Juli 2022
Rizki Hidayat (CTO Katasumbar.com) saat menjadi nara sumber Sparing Semen Padang Sharing on Journalism di aula Wisman Indarung, PT Semen Padang, Senin (27/7/2022).(ab)


Padang, fajarsumbar.com - Search engine optimization (SEO) merupakan sebuah proses sistematis yang bertujuan untuk meningkatkan kunjungan traffic melalui mesin pencarian Google. 


Tujuan utama dari SEO, untuk menempatkan suatu website agar muncul di urutan pertama mesin pencari dengan menggunakan keyword tertentu.


Hal itu dikatakan, oleh Rizki Hidayat (CTO katasumbar.com) saat menjadi nara sumber Sparing Semen adang Sharing on Journalism di aula Wisman Indarung, PT Semen Padang, Senin (27/7/2022).


Menurut Rizki, jika website tampil di urutan paling atas, maka secara otomatis traffic website juga akan meningkat. Hal ini disebabkan kebiasaan audiens yang cenderung lebih percaya terhadap informasi yang disajikan oleh website yang menempati posisi teratas di daftar pencarian.


Menurut Rizki, saat mesin pencari Google menerima request dari penggunanya. Misalnya dengan kata kunci “Anak Ridwan Kamil”, maka mesin pencari tersebut akan melakukan proses membandingkan kata kunci tersebut. 


Dari berbagai website yang telah terindeks oleh Google. Hasil pencarian yang ditampilkan adalah yang paling relevan dari kata kunci.


Kegiatan Sparing Semen adang Sharing on Journalism tersebut diikuti 44 para jurnalis dari berbagai media online.


Ada berbagai agenda kegiatan tersebut. Pertama sosialisasi tentang Semen Padang yang disampaikan Nur Anita Rahmawati (Ka. Unit Humas Kesekretariatan PT Semen Padang). 


Nara sumber Muhammad Irfan (Digital Haluan), Nur Anita Rahmawati (Ka. Unit Humas Kesekretariatan PT Semen Padang), Rizki Hidayat (CTO Katasumbar.com)


Sebelum acara tersebut dibuka oleh Direktur Keuangan dan Umum Perseroan PT Semen Padang, Oktoweri .


Ia berharap kepada peserta agar serius untuk menimba ilmu pada belajar SEO tersebut. "Manfaatkanlah kesempatam ini untuk menyerap ilmu yang disampaikan oleh para narasumber," tutupnya. (ab)