Semua Kecamatan di Solsel Bakal Terima Bantuan Excavator dari Khairunas -->

Semua Kecamatan di Solsel Bakal Terima Bantuan Excavator dari Khairunas

Minggu, 03 Juli 2022

Tiga unit alat berat jenis Excavator bantuan Bupati untuk tujuh kecamatan sudah berdatangan.


Solsel, fajarsumbar.com - Tiga unit alat berat jenis Excavator sudah parkir di kantor Dinas Pekerjaan Umum PUPR Solok Selatan, (Sumbar), ketiga siraja jalanan itu merupakan pembagian untuk tujuh kecamatan tahun 2022, dan ini merupakan sebuah janji politik pasangan Khairunas Yulian Efi. 


Satu persatu kecamatan di Solok Selatan akan mendapat bantuan alat berat jenis Excavator, dan ini juga merupakan janji dan tanggung jawab pasangan Bupati Solok Selatan Khairunas- Yulian Efi masa bakti 2019-2025.


Janji tempo dulu,  ini bukan sebuah alunan lagu Janji tinggal janji saja, namun kedua pimpinan yang dipilih oleh rakyat harus dibayar walaupun secara bergantian, inilah yang telah kami buktikan kepada masyarakat, walaupun jatah perkecamatan itu bergantian," kata Khairunas kepada Media ini di Padang Aro. 



Semua kecamatan di Solok Selatan ini akan mendapatkan alat berat tersebut dan akan tuntas di tahun 2024 ini, semoga masyarakat dapat memanfaatkan bantuan tersebut, untuk dipergunakan sebagai kebutuhan perbaikan imprastruktur dan sebagainya. 


Bupati Solok Selatan Khairunas mengatakan, kita bukan ubar janji janji disaat kampanye saja, ini kami buktikan, kalau memimpin itu penuh dengan niat yang tulus, rasa kepedulian, kebersamaan dan kekompakan tidak ada yang tidak bisa, sehingga dengan adanya bantuan tersebut masyarakat akan bisa merasakan dampak dari uang rakyat itu. 


Semua visi dan misi  Bupati dan Wabup  telah dapat direalisasikan secara bertahap sesuai dengan proses waktu berjalan , semoga pembangunan di sektor  pekerjaan pisik pembukaan jalan baru di pedesaan ( akses ). dapat terlaksana  dengan cepat dengan biaya yang sangat minim dan efisien , akan mempercepat kemajuan ekonomi ,  masyarakat  pedesaan di Kabupaten Solok Selatan ini. 


Kabid Bina Marga Krismanto Maulino mengatakan, tahun ini didatangkan tiga unit alat berat jenis Excavator merek CATEVILAR 320 GX, dengan per unitnya Rp1,4 Milyar dengan pagu dana sebesar Rp 4,5 Milyar dan pembelian alat berat ini tidak ditenderkan, langsung dibeli melalui E Katalok. 


Untuk tahun 2023 nanti PUPR Solok Selatan juga akan membeli tiga unit lagi alat berat ini, sehingga nanti diakhir tahun 2024 akan lengkap tujuh kecamatan mendapatkan alat berat ini. 


Untuk peruntukan pemakaian pemda akan membuatkan aturannya, yang penting bisa dimanfaatkan oleh masyarakat Solok Selatan.(Abg)