2 Kecamatan di Lebak Banten Diterjang Banjir dan Longsor, 3 Rumah Rusak Parah -->

Iklan Atas

2 Kecamatan di Lebak Banten Diterjang Banjir dan Longsor, 3 Rumah Rusak Parah

Sabtu, 24 September 2022

 

Banjir dan longsor menerjang dua kecamatan di Lebak, Banten, Jumat (23/9/2022) malam. Tiga rumah rusak parah.


BANTEN Banjir dan longsor menerjang dua kecamatan di Lebak, Banten, Jumat (23/9/2022) malam. Tiga rumah warga mengalami kerusakan parah.


Dua kecamatan yang mengalami banjir dan longsor adalah Kecamatan Bayah dan Cilograng, sebagaimana dikutip iNews.id.


"Beruntung banjir dan longsor ini tidak menimbulkan korban jiwa," kata Kepala Seksi Kedaruratan dan Logistik BPBD Lebak, Agus Reza Faisal, Sabtu (24/9/2022).


Dari laporan yang diterima BPBD, banjir terjadi di di Kampung Babakan Desa Bayah Barat dan Kampung Hegarmanah Desa Cimancak. Sementara tanah longsor terjadi di Kampung Sukajaya Desa Bayah Timur.


Tanah longsor juga terjadi di Kampung Ciseel Desa Cikatomas Kecamatan Cilograng. Di lokasi itu ada tiga rumah rusak berat dan satu pohon tumbang melintang di jalan yang menghubungkan Bayah-Cikotok.
 

Menurut  Agus, ratusan rumah warga di Kecamatan Bayah tergenang banjir akibat luapan aliran sungai di daerah itu. Relawan BPBD dan aparat desa tengah melakukan pendataan rumah warga juga areal persawahan yang terdampak banjir.
 

"Kami minta warga tetap waspada karena sepekan ke depan hujan lebat disertai petir dan angin kencang masih berpeluang terjadi di daerah ini dan berpotensi menimbulkan bencana alam," katanya.(*)