250 Paket Sembako Dibagikan Polres Tanah Datar Bersama Mahasiswa -->

Iklan Atas

250 Paket Sembako Dibagikan Polres Tanah Datar Bersama Mahasiswa

Jumat, 16 September 2022

Polres Tanah Datar bersama Mahasiswa UIN M. Yunus bagikan paket sembako bagi masyarakat di Batusangkar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Polres Tanah Datar bersama mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mahmud Yunus Batusangkar, mendistribusikan bantuan sembako kepada masyarakat yang terdampak penyesuaian harga Bahan Bakar Minyak (BBM), Kamis (15/9), di Batusangkar.


Kapolres Tanah Datar AKBP Ruli Indra Wijayanto, S.I.K, M.Si sampaikan Jum'at 16/9), pendistribusian bantuan sembako tersebut untuk masyarakat kurang mampu, tukang ojek dan supir angkot, sebagai wujud kepedulian Polres Tanah Datar terhadap dampak penyesuaian bahan bakar minyak (BBM). Dan kita juga mengajak adek-adek mahasiswa, untuk mendistribusikan bantuan sembako tersebut. 


"Sebanyak 250 paket sembako kita bagikan kemaren untuk masyarakat kurang mampu, tukang ojek dan supir angkot," sampai Kapolres. 


Pembagian sembako itu sambung Kapolres Ruly, merupakan bentuk empati dan kepedulian Polri kepada masyarakat, yang terdampak dari kenaikan harga BBM dalam daerah itu.


"Penyaluran bansos ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat yang terdampak kenaikan BBM, dan semoga dapat bermanfaat bagi masyarakat," ujar AKBP. Ruly. 


Kapolres Ruly berharap melalui bakti sosial tersebut, Polres Tanah Datar itu dapat sedikit meringankan beban masyarakat akibat dampak atas kenaikan harga BBM. "Selain pemberian sembako kepada masyarakat, Polres Tanah Datar juga melakukan edukasi kepada masyarakat terkait kenaikan harga BBM," ujarnya.


Beberapa titik yang menjadi sasaran pembagian sembako tersebut diantaranya, Jorong Luak Gadang Nagari Gurun Kecamatan Sungai Tarab, Pasar Batusangkar, jalan umum di depan Istano Basa Pagaruyung, Jorong Kubang Landai Nagari Saruaso Kecamatan Tanjung Emas, Jorong Koto Gadih Nagari Limo Kaum dan di depan Gedung Promosi Tanah Datar.


Penyaluran Bansos yang dipimpin Kasat Lantas Polres Tanah Datar AKP Julisman SH, MH didampingi Kasat Binmas AKP Aditya Lidarman SH, Kasubag Dal Ops AKP Suhatril CH, dan KBO Sat Intelkam Ipda Arfinus S.Sos. Sedangkan dari mahasiswa berasal dari Dema UIN M. Yunus, HMI cabang Batusangkar dan IMM. (F12)