CPNS Pessel Ditekankan agar Tanam Semangat Pelayanan -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

CPNS Pessel Ditekankan agar Tanam Semangat Pelayanan

Selasa, 06 September 2022
.


Pessel - Bupati Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat menekankan pada peserta pelatihan dasar CPNS agar menjadi ASN yang jujur, profesional dan berdidikasi tinggi sesuai amanah Undang-undang.


Seorang aparatur negara pada hakekatnya adalah pelayan yang senantiasa melayani kebutuhan masyarakat sesuai tugas pokok dan fungsinya demi terwujudnya sistem pemerintahan yang baik, bukan justeru minta dilayani layaknya seorang raja.


"Prinsip pelayanan itu yang paling utama ditanamkan, sehingga tidak ada ego bagi seorang aparatur sipil negara ketika ada masyarakat yang butuh pelayanan," ujar bupati ketika membuka pelatihan dasar CPNS di Painan.


Pelatihan dasar yang diselenggarakan di Edotel SMKN 1 Painan itu diikuti 29 orang CPNS di lingkup Pemerintahan Kabupaten Pesisir Selatan. Pelatihan dasar dilakukan selama 18 hari.


Kegiatan pelatihan dasar juga dihadiri Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Sumatera Barat Ahmad Zakri dan Kepala Badan Pengembangan Kepagawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Pesisir Selatan Tamsir.


Bupati melanjutkan selain menanamkan semangat pelayanan seorang ASN juga harus memiliki kejujuran, sehingga tidak berfikir untuk menyalahgunakan amanah yang diberikan negara.


Kejujuran yang terpatri di sanubari seorang abdi negara bakal melahirkan semangat pengabdian sejati yang dibarengi dengan nilai-nilai profesional dan tanggungjawab yang tinggi.


"Dengan demikian aparatur mendapatkan kepercayaan masyarakat sebagai pemilik kedaulatan tertinggi di negara demokrasi ini," terang bupati.(wandi)