Harbubnas ke-52, Dishub Tanah Datar Gelar Gowes Luhak Nan Tuo -->

Iklan Atas

Harbubnas ke-52, Dishub Tanah Datar Gelar Gowes Luhak Nan Tuo

Minggu, 18 September 2022
Acara Gowes Luhak Nan Tuo dalam rangka Harbubnas ke 52


 Tanah Datar, fajarsumbar.com - Memperingati Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas) ke-52, Dinas Perhubungan Tanah Datar gelar sepeda santai atau Fun Bike. Sepeda santai yang bertajuk "Gowes Luhak Nan Tuo" tersebut diikuti 140 klub sepeda dengan 1500 peserta dari empat Provinsi di Sumatera, yaitu Provinsi Aceh, Jambi, Riau dan Sumatera Barat, Minggu (18/9/22). 


Gowes Luhak Nan Tuo ini dimulai start dari jalan di depan lapangan Cindua Mato, serta finishnya di terminal dobok atau kantor Dishub Tanah Datar. 


Sekretaris Daerah (Sekda) Tanah Datar Iqbal Ramadi Payana mengatakan, peringatan hari perhubungan nasional di Kabupaten Tanah Datar, berjalan dengan aman dan lancar. 


Sekda mengucapkan terimakasih kepada panitia, serta pihak terkait yang telah mempersiapkan acara gowes ini, dan juga kepada peserta baik dalam maupun luar Provinsi Sumatera Barat, yang telah berpartisipasi pada Gowes Luhak Nan Tuo ini. 


"Kami mengucapkan terimakasih kepada peserta gowes, meskipun ada beberapa kejadian seperti, minimnya petunjuk arah dan lainnya, tapi itu tidak mengurangi arti dari Gowes Luhak Nan Tuo ini, dan hal itu tentu menjadi evaluasi juga bagi panitia untuk kedepannya," kata Sekda. 


Sekda tambahkan, pelaksanaan Gowes Luhak Nan Tuo kedepannya bisa menjadi agenda tahunan, sehingga Kabupaten Tanah Datar semakin banyak dikunjungi. Kabupaten Tanah Datar memiliki kurang lebih 190 objek wisata, baik itu wisata alamnya, budaya, maupun wisata kulinernya. 


"Kami berharap bapak dan ibuk peserta yang hadir, untuk dapat kembali bersama sanak famili, untuk menikmati destinasi wisata dan kuliner yang ada di Tanah Datar," pungkas Sekda. 


Sementara itu, Kadis Perhubungan Tanah Datar Nusyirwan sampaikan, bahwa Gowes Luhak Nan Tuo ini dalam rangka peringatan hari perhubungan nasional ke-52.


"Pelaksanaan ini bertujuan selain menjalin komunikasi dan silaturahmi antar sesama gowesser, juga mendukung program pemerintah Kabupaten Tanah Datar yakni Satu Nagari Satu Event, serta untuk meningkatkan ekonomi masyarakat," sampainya. 


Nusirwan berharap, acara Gowes Luhak Nan Tuo kedepannya, bisa menjadi agenda tahunan Pemerintah Daerah Tanah Datar setiap tahunnya. "Kepada peserta kami juga ingin masukan dan saran untuk evaluasi, agar kedepannya gowes ini semakin baik pelaksanaannya," katanya. (F12)