Pemda Tanah Datar Serah Terima Pinjam Pakai Gedung D Diskominfo Dengan PWI -->

Adsense Atas-STIE AKBP-10 MEI 2022

Pemda Tanah Datar Serah Terima Pinjam Pakai Gedung D Diskominfo Dengan PWI

Jumat, 02 September 2022

Sekretaris Diskominfo serahkan surat pinjam pakai Gedung D kepada Ketua PWI Tanah Datar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Serah terima pinjam pakai Gedung D Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Tanah Datar untuk Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) dan Komite Wartawan Reformasi Indonesia (KWRI) Tanah Datar, telah dilaksanakan di Kantor Diskominfo, di Pagaruyung, Jum'at (2/9/22).


Acara serah terima diawali dengan penandatanganan Perjanjian Pinjam Pakai dan Berita Acara Serah Terima, oleh Sekretaris Diskominfo Lovely Harman mewakili Pemerintah Daerah Tanah Datar, dengan Ketua PWI Tanah Datar Yuldavery dan Ketua KWRI Tanah Datar Bonar Surya Winata. 


Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan secara simbolis, Surat Perjanjian Serah Terima oleh Sekretaris Diskominfo kepada Ketua PWI dan KWRI Tanah Datar, disaksikan oleh Kabid Aset BKD Tanah Datar, Kabid Informasi dan Komunikasi Publik (IKP) Diskominfo, Pranata Humas serta anggota PWI dan KWRI.


"Alhamdulillah, sudah kita lakukan agenda serah terima pinjam pakai Gedung D Kominfo, untuk PWI dan KWRI Tanah Datar. Ini bentuk dukungan kami sebagai wakil dari pemerintah, untuk wartawan di Tanah Datar," ujar Sekretaris Diskominfo. 


Sementara itu, Kabid Aset BKD Tanah Datar Jimmy katakan, terkait perjanjian yang ditandatangani Pemda Tanah Datar dengan PWI dan KWRI Tanah Datar itu. Agenda tersebut harus dilakukan sebagai bagian dari aturan penggunaan aset milik daerah.


"Perlu kita pahami, aset sebagai barang milik daerah itu sudah diatur oleh aturan yang jelas dan tegas, semuanya harus tercatat, mekanismenya pun sudah diatur.," jelasnya.


Jimmy tambahkan, penggunaan aset oleh pihak lain di luar Pemda (seperti PWI dan KWRI) itu dibolehkan, namanya pemanfaatan, ada berupa pinjam pakai, sewa, dan kerja sama pemanfaatan. "Disaat kita menggunakan pinjam pakai ini, maka kita harus bisa menerapkan aturan dan mekanisme" tambahnya.


Di kesempatan yang sama, Ketua PWI Tanah Datar Yuldaveri mengatakan, pihaknya sangat berterima kasih dengan adanya kerja sama pinjam pakai tersebut, dari Pemerintah Daerah Tanah Datar. 


"Terima kasih kepada pemerintah daerah, yang telah meminjam pakaikan gedung Kominfo untuk kami PWI, agar bisa beraktivitas melaksanakan tugas-tugas kewartawanan, mudah-mudahan dengan adanya gedung itu, kami dapat melaksanakan tugas-tugas jurnalistik dengan baik dan bekerja bermitra dengan pemda," ujarnya.


Hal senada juga disampaikan oleh Ketua KWRI Tanah Datar Bonar Surya W. Ia berharap kerja sama tersebut dapat menambah keakraban, antara Pemerintah dengan insan pers Tanah Datar khususnya KWRI.  


"Kami khususnya dari KWRI, mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah daerah terhadap kami sebagai insan pers, yang telah meminjam pakaikan gedung untuk kami. Mungkin ini akan menambah keakraban KWRI dengan Pemerintah Daerah," ujar Bonar. (F12)