Arkadius Dt Intan Bano : Pemuda Disebut Kaum Milenial dan Generasi Emas -->

Iklan Atas

Arkadius Dt Intan Bano : Pemuda Disebut Kaum Milenial dan Generasi Emas

Minggu, 23 Oktober 2022

Arkadius Dt Intan Bano saat memberikan materi pada LMOP angkatan ke II Dispora Provinsi Sumbar, di Emersia Hotel Batusangkar

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), mengadakan Latihan Manajemen Organisasi Pemuda (LMOP) tingkat Provinsi Sumbar, angkatan ke II, yang dilaksanakan tanggal 20-23 Oktober 2022, di Emersia Hotel dan Resort Batusangkar. 


Pelatihan ini merupakan dana Pokir Anggota DPRD Provinsi Sumbar Arkadius Dt Intan Bano, dengan mengusung tema, Melalui Latihan Manajemen Organisasi Pemuda, Kita Wujudkan Organisasi Pemuda yang Maju, Mandiri dan Profesional.


Sementara itu, Anggota DPRD Provinsi Sumbar Ir. H. Arkadius Dt. Intan Bano, MM. MBA, yang memfasilitasi kegiatan tersebut, saat memberikan materi pada LMOP tingkat Provinsi Sumbar Angkatan ke II, paparkan, Pemuda juga disebut kaum milenial dan generasi emas. 


"Dalam hal ini untuk peningkatan kapasitas Pemuda kita, Saya mendorong Dinas terkait, untuk meningkatkan kepedulian kepada pemuda. Karena generasi muda adalah generasi emas calon pemimpin bangsa, mesti kita berdayakan," ujar Arkadius Dt Intan Bano saat menjadi narasumber, Sabtu (22/10). 


Arkadius Dt. Intan Bano yang akan maju pada Pileg 2024 menuju DPR RI, juga memaparkan, tentang dasar hukum pemuda yaitu, UU No. 40 tahun 2009 serta aturan dibawahnya berupa PP dan Perda. Pemuda adalah warga negara Indonesia memasuki periode penting baik pertumbuhan dan perkembangan berusia 16 hingga 30 tahun (pasal 1), setiap Pemuda yang berprestasi berhak mendapat penghargaan (pasal 21).


"Bahwa masa depan Indonesia ditentukan oleh generasi milenial dan generasi Z, berikan kami 10 orang pemuda saja, maka akan kami guncang dunia, itu kata Bung Karno, jadi saya harap sebanyak 38 pemuda saat ini, bisa mengguncang dunia, ujar Arkadius memotivasi peserta pelatihan. 


LMOP angkatan ke II tersebut diikuti sebanyak 38 peserta, dengan beberapa narasumber dan pemateri dalam peningkatan kapasitas pemuda, terdiri dari berbagai unsur seperti Wakil Bupati Tanah Datar Richi Aprian, Dispora Provinsi Sumbar, Dinas Parpora Tanah Datar, Kabag Kesra Tanah Datar dan Akademisi. (F12)