Asupan Bergizi untuk Anak Penderita Stunting -->

Asupan Bergizi untuk Anak Penderita Stunting

Rabu, 26 Oktober 2022

 

Keluarga anak penderita stunting di Kampung Manggis, Padabg Panjang usai menerima bantuan dari BKKBN Sumbar.

Padang Panjang, fajarsumbar.com - Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Sumbar menyerahkan bantuan kepada keluarga anak stunting di Kelurahan Kampung Manggis, Padang Panjang, Selasa (25/10).


Rombongan yang dipimpin Koordinator Bidang Pengendalian Penduduk BKKBN Sumbar, Dra. Desra, M.M juga didampingi Kepala Bidang Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana DSPPKBPPPA Padang Panjang, Netti Herawati, S.H serta tim.


Ia mengatakan, penyerahan bantuan ini guna meninjau perkembangan anak stunting yang dilakukan pembinaan oleh BKKBN.


"Ini merupakan peninjauan keempat kita. Alhamdulillah anak yang kita bina ini menunjukkan perkembangan yang sangat baik," ujarnya.


Desra juga menyampaikan pesan kepada keluarga anak stunting yang berumur 17 bulan tersebut  untuk selalu melatih dan mengenalkan anaknya dengan benda-benda yang ada di rumah. Ini dilakukan untuk memacu pertumbuhan otak si anak.


Bantuan yang diberikan merupakan asupan bergizi, di antaranya beras, telur, biskuit dan asupan dari Forikan selama empat kali dalam sebulan.


"Peninjauan ini kita lakukan selama enam bulan. Kita berharap anak stunting ini bisa tercukupi gizinya dengan baik dan bisa tumbuh kembang dengan baik ke depannya. Kami yakin anaknya cerdas dengan ditambah makanan yang bergizi," tuturnya.


BKKBN juga akan terus melakukan pembinaan kepada anak stunting yang ada di berbagai daerah, khususnya Kota Padang Panjang. Ini juga untuk menekan angka stunting di Padang Panjang sesuai dengan target. (syam)