Empat Tahun Kepemimpinan Fadly-Asrul Bertabur Prestasi -->

Empat Tahun Kepemimpinan Fadly-Asrul Bertabur Prestasi

Senin, 10 Oktober 2022
Wawako Drs. Asrul ketika menyampaikan sejumlah prestasi yang diraih Kota Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com  - Genap empat tahun memimpin Kota Padang Panjang, visi dan misi Walikota Fadly Amran dan Wakil Walikota, Drs. Asrul hampir tuntas dan  berbagai perestasi diraih.


Hal tersebut terungkap dalam konferensi pers memperingati empat tahun kepemimpinannya, di pendopo rumah dinas walikota, Senin (10/10).


Kata Fadly, selama empat tahun kepemimpinannya, berbagai langkah kebijakan dan beragam inovasi telah dilahirkan dalam mewujudkan visi dan misi “Kejayaan Padang Panjang yang Bermarwah dan Bermartabat”.


Sesuai komitmen, pasangan Fadly-Asrul di awal pemerintahan dalam berbagai bidang dan sektor, hampir tercapai sesuai dengan yang tercantum di Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Kota Padang Panjang tahun 2018 -2023.


Di bidang Kesehatan, Universal Health Coverage (UHC) hampir 100 persen. Pembenahan pasar baik Pasar Pusat maupun Pasar Kuliner, pembangunan trotoar  dilanjutkan. Wisata pacu kudo, beasiswa guru, beasiswa prestasi dan beasiswa masyarakat miskin, dan banyak lainnya.


Salah satu pilot project yang tertuang dalam RPJMD  2018-2023 dimulainya pembangunan sport center. “Insya Allah Oktober 2023 nanti bisa dimanfaatkan masyarakat Padang Panjang,” sebutnya. 


Fady Amran juga menyampaikan  tetap komit dengan program strategis 


Selama perjalanan empat tahun (Fadly-Asrul dilantik 9 Oktober 2018), berbagai langkah kebijakan dan inovasi telah dilakukan.


Dalam kurun waktu empat tahun, banyak capaian kerja dan prestasi diraih. Mulai dari provinsi hingga nasional.


Meski jalan menuju percepatan visi misi penuh tantangan akibat pandemi Covid-19 di awal 2020, sebutnya, namun pemko terus melakukan upaya menghadirkan pembangunan infrastruktur yang nyaman bagi masyarakat. 


“Alhamdulillah untuk tahun ini kita juga mendapat dana insentif daerah (DID) dari pemerintah pusat. Karena dinilai terbaik dalam pengendalian inflasi dan penanganan Covid-19 dan vaksinasi. DID-nya sebesar Rp8,9 M dan nantinya akan kita manfaatkan untuk kepentingan masyarakat dengan berbagai program bantuan. Di antaranya, BLT, subsidi, revitalisasi Pasar Kuliner dan program lainnya,” paparnya. 


Ia juga mengungkapkan, pihaknya telah berkomitmen dengan pihak BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan terkait dengan jaminan sosial bagi para pekerja. Angkanya akan dinaikkan dari 1.000 menjadi 2.000 orang pada tahun depan. 


Ekpose 4 tahun kepemimpinan Fadly-Asrul ini juga diisi dengan tanya jawab.(syam)