Kebakaran Pabrik Triplex di Bandung, Sudah 10 Jam Api Belum Padam -->

Iklan Atas

Kebakaran Pabrik Triplex di Bandung, Sudah 10 Jam Api Belum Padam

Selasa, 25 Oktober 2022

Petugas Damkar berjibaku memadamkan kebakaran pabrik triplex di Bandung. 


BANDUNG - Kebakaran pabrik triplek di Jalan Soekarno Hatta No 501, Kelurahan Cijagra, Kecamatan Lengkong, Kota Bandung, sudah berlangsung hampir 10 jam. Tim pemadam kebakaran hingga kini masih terus melakukan pemadaman api. 


"Sampai pagi ini masih dalam proses pemadaman," kata Kepala Bidang Kesiapsiagaan Operasi Pemadaman dan Penyelamatan Diskar PB Kota Bandung M Yusuf Hidayat, Selasa (25/10/2022). 


Menurut dia, puluhan petugas dan armada pemadam kebakaran sejak tadi malam hingga pagi ini masih terus berjibaku memadamkan api. Api masih berkobar di beberapa titik, menghanguskan material kayu dan kardus yang cukup banyak, sebagaimana dikutip Okezone.com.


"Kendalanya karena banyak bahan mudah terbakar, yaitu kardus dan triplek," jelas dia. 


Selain itu, pabrik tersebut juga cukup luas mencapai 2.000 meter persegi. Luasnya wilayah menjadi tantangan tersendiri bagi petugas pemadam kebakaran dari Dinas Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Diskar PB) Kota Bandung.


Kebakaran pabrik triplek ini terjadi pada pukul 20.35 WIB, Senin (24/10/2022). Belasan unit mobil kebakaran dan ambulance telah dikerahkan ke lokasi. Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran tersebut. (*)