Reses Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano Gelar Pasar Murah -->

Iklan Atas

Reses Anggota DPRD Sumbar Arkadius Dt Intan Bano Gelar Pasar Murah

Selasa, 25 Oktober 2022

Arkadius Dt Intan Bano didampingi Camat Batipuh menggelar Pasar murah, di Nagari Batipuh Baruah dan Batipuh Ateh, Selasa (25/10) 

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Anggota DPRD Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) Arkadius Dt Intan Bano menggelar Pasar Murah bersama Dinas Pangan Provinsi Sumbar. Pasar Murah ini diadakan di dua lokasi yaitu Nagari Batipuh Baruah dan Nagari Batipuh Ateh, Kecamatan Batipuh, Kabupaten Tanah Datar, Selasa (25/10/22).


Pasar murah ini dilaksanakan sebagai bentuk perhatian Arkadius Dt Intan Bano, terhadap masyarakat yang sedang mengalami kenaikan harga bahan pokok. Pasar Murah ini menjual paket sembako, seperti 5 kg beras, 1 krat telur ayam, 2 liter minyak goreng, dan 3 kg gula, dengan harga Rp. 89.250,-.


Dalam pemaparannya, Arkadius Dt Intan Bano mengatakan, bahwa keinginannya terhadap pasar murah ini adalah gratis, akan tetapi Dinas Pangan menyampaikan bahwa hal itu tidak bisa, sehingga masyarakat diminta membayar 50 % dari harga normal atau berjumlah Rp. 89.250,-.


Arkadius Dt Intan Bano menyampaikan, sebagai Anggota DPRD Sumbar yang bermitra dengan Dinas Pertanian atau Perkebunan, mendorong masyarakat untuk membentuk kelompok ternak, supaya bisa mendapatkan bantuan ternak berupaya itik, puyuh dan lainnya. 


"Membantu masyarakat tidak hanya mengandalkan Pokir saja, tetapi sebagai politisi senior di DPRD Sumbar, Saya bisa berkomunikasi baik dengan dinas terkait," ujar Arkadius Dt Intan Bano, yang akan maju DPR RI tahun 2024 Dapil Sumbar 1.


Terakhir, Saya Arkadius Dt Intan Bano meminta, mohon didoakan agar bisa menjalankan tugas sebagai Anggota DPRD Sumbar sampai tahun 2024. Dan dilancarkan untuk memenangkan kursi DPR RI Dapil Sumbar 1, karena Tanah Datar tahun 2024 harus punya wakil DPR RI, yang berpengalaman di bidang Legislatif.


Kegiatan Pasar Murah ini, sangat diapresiasi oleh masyarakat, dengan banyak yang hadir di lokasi kegiatan. Dan masyarakat sangat mengapresiasi Arkadius Dt Intan Bano, dalam mengadakan Pasar Murah ini, ditengah naiknya harga kebutuhan pokok. 


Salah seorang warga penerima manfaat menceritakan, bahwa sangat jarang anggota DPRD Sumbar memiliki program seperti ini, sehingga kami bangga dan senang pak Arkadius Dt Intan Bano hadir di Nagari kami.


"Kalau bisa acara seperti ini bisa diadakan tiga bulan sekali, jadi masyarakat seperti kami akan terbantu sekali dengan kegiatan operasi pasar seperti ini. Kami bersemangat datang dengan harga murah ini," harapnya.


Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Batipuh, Wali Nagari Batipuh Baruh dan Batipuh Ateh beserta perangkat, dan masyarakat. (F12)