Naomi, Cucu Presiden Joe Biden Menikah di Gedung Putih -->

Naomi, Cucu Presiden Joe Biden Menikah di Gedung Putih

Minggu, 20 November 2022

 

Naomi Biden, cucu Presiden AS Joe Biden, menikah di Gedung Putih



WASHINGTON - Cucu perempuan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe BidenNaomi Biden (28), menikah di Gedung Putih, Sabtu (19/11/2022). Dia menikah dengan sang kekasih, Peter Neal (25), setelah bertemu pertama kali pada 2018. Naomi merupakan anak dari putra presiden Biden, Hunter Biden, dari istri pertamanya, Kathleen Buhle.


“Sungguh menyenangkan melihat Naomi tumbuh, menemukan siapa dirinya, serta mengukir kehidupan yang luar biasa untuk dirinya. Kami sangat senang dia memilih Peter sebagai suami dan kami merasa terhormat untuk menyambutnya di keluarga ini. Kami berharap hari-hari mereka penuh tawa dan cinta yang tumbuh setiap tahun berlalu,” kata Biden dan Ibu Negara Jill Biden, dalam pernyataan bersama usai resepsi, dikutip dari Reuters, Minggu (20/11/2022), sebagaimana dikutip iNews.id.


Naomi merupakan seorang pengacara yang telah tinggal di Gedung Putih, sementara Peter  baru lulus fakultas hukum dan kini bekerja di Pusat Hukum untuk Keamanan Nasional Universitas Georgetown.


Resepsi pernikahan hanya dihadiri undangan terbatas yakni 250 orang dan tidak diliput media massa. Acara berlangsung di South Lawn Gedung Putih.


"Naomi dan Peter telah meminta agar pernikahan mereka tertutup untuk media, dan kami menghormati keinginan mereka. Ini adalah sesuatu yang telah diputuskan oleh pasangan itu," kata Juru Bicara Gedung Putih Karine Jean Pierre, sehari sebelum pernikahan.


Meski digelar di Gedung Putih, seluruh biaya pernikahan ditanggung keluarga Biden. 
Juru bicara Jill, Elizabeth Alexander, mengatakan keluarganya membiayai sepenuhnya acara resepsi.


"Sebagaimana acara pribadi lain yang diselenggarakan oleh keluarga presiden dan mengikuti tradisi pesta pernikahan Gedung Putih di pemerintahan sebelumnya," ujar Alexander.


Gedung Putih sering dijadikan tempat pernikahan keluarga presiden AS. Pernikahan Naomi dan Peter menjadi yang ke-19 kali digelar di kediaman resmi presiden tersebut.


Berdasarkan catatan Asosiasi Sejarah Gedung Putih, pernikahan di Gedung Putih dimulai pada 1812 saat Lucy Payne Washington, adik perempuan Ibu Negara Dolley Madison, menikah dengan Wakil Hakim Agung Thomas Todd.


Sementara itu Grover Cleveland menjadi satu-satunya presiden yang menikah di Gedung Putih. Dia mengucap sanji setia dengan pasangannya Frances Folsom di Ruang Biru pada 1886. 


Joe Biden juga akan merayakan ulang tahun ke-80 hari ini.(*)