Timnas Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022: Roberto Martinez Konfirmasi Romelu Lukaku Siap Main -->

Timnas Kroasia vs Belgia di Piala Dunia 2022: Roberto Martinez Konfirmasi Romelu Lukaku Siap Main

Rabu, 30 November 2022

Pemain Timnas Belgia, Romelu Lukaku. 


AR RAYYAN - Kabar baik menyelimuti Tim Nasional (Timnas) Belgia jelang menghadapi Kroasia di laga pamungkas Grup F Piala Dunia 2022. Pasalnya sang pelatih, Roberto Martinez, menyebut striker andalan mereka, yakni Romelu Lukaku suadh mulai pulih dan siap tampil membela Belgia.


Belgia akan menentukan nasib di laga terakhir penyisihan Grup F pada pertandingan yang berlangsung di Ahmad Bin Ali Stadium, Ar-Rayyan, pada Kamis 1 Desember 2022 pukul 2022. Red Devils -julukan Timnas Belgia- tengah berada dalam tekanan menyusul kekalahan menyakitkan 0-2 dari Maroko di laga sebelumnya.


Terlebih lagi, Belgia wajib menang di laga tersebut. Jika hanya meraih hasil imbang, Kevin De Bruyne dan kolega harus angkat koper lebih awal dari Qatar, sebagaimana dikutip Okezone.com.


Di tengah momen yang tak mengenakan itu, kabar baik kini menyelimuti Belgia jelang laga hidup mati tersebut. Martinez mengonfirmasi bahwa Lukaku sudah pulih sepenuhnya dan siap diturunkan.


“Di setiap waktu, Anda membutuhkan pemain paling berpengaruh di lapangan. Kami senang Lukaku kembali,” kata Martinez dilansir Football Italia, Rabu (30/11/2022).


“Semakin banyak pilihan yang kita miliki, semakin baik. Ada dua latihan yang tersisa, kita akan melihat apakah Romelu bisa menjadi starter melawan Kroasia,” tambah Martinez.


Selama ini, Lukaku berjuang melawan cedera otot paha yang menggerogotinya. Cedera tersebut didapat Lukaku saat membela Inter Milan di Liga Italia 2022-2023.


Lukaku hanya bermain 22 menit kala Inter menghajar Sampdoria tiga gol tanpa balas pada 29 Oktober 2022 silam. Eks pemain Manchester United dan Everton itu pun absen di tiga laga terakhir Inter di Liga Italia musim ini.


Namun kini, Lukaku sedang bersiap-siap untuk comeback dari cedera. Performanya diharapkan mampu membawa Belgia melaju ke babak 16 besar. (*)