TP PKK Agam Ikuti Workshop Posyandu Terintegrasi -->

TP PKK Agam Ikuti Workshop Posyandu Terintegrasi

Senin, 07 November 2022
.


Padang – Ketua TP-PKK Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman mengikuti Workshop Posyandu Tingkat Kabupaten/Kota sekaligus Lauching Posyandu Prima di Hotel Axana Padang, Senin (7/11).


Kegiatan tersebut diikuti Ketua TP PKK, Kepala Dinas Kesehatan dan Ketua Dewan Masjid Se Kabupaten/Kota, serta beberapa unsur masyarakat dan lainnya.


Ketua TP-PKk Kabupaten Agam Ny Yenni Andri Warman mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat mengingat masih banyak ilmu yang dapat digali dan dalami tentang apa itu posyandu.


“Kegiatan ini luar biasa, karena di workshop ini kita diajarkan tentang pemanahaman bagaimana cara meningkatkan potensi posyandu untuk membentuk Posyandu Prima, dan Posyandu yang terintegritas,” jelasnya.


Pada kegiatan tersebut juga dipaparkan kisah sukses Pemerintah Kabupaten Lima Puluh Kota dalam melaksanakan Posyandu dan Prokes berbasis Masjid dan juga tentang Penguatan Peran TP-PKK dalam pelaksanaan Posyandu Terintegrasi dan Posyandu Prima.


“Setelah mendengar bahwa ada masjid yang dipadukan dengan posyandu dan prokes tadi, kami merasa tertantang untuk mencontoh dan meniru hal yang sama,” ujarnya lagi


Agar ini bisa terwujud, Ketua TP-PKK merasa dengan ide tersebut dapat membantu visi Bupati Agam untuk membangun Agam yang lebih madani dan juga memiliki masyarakat yang sehat.


“Dengan begitu, selain sebagai tempat ibadah, masjid juga dapat dijadikan tempat kesehatan bagi masyarakat Agam agar dapat beribadah dengan tenang dan nyaman tanpa mengkhawatirkan adanya penularan penyakit,” katanya lagi mengakhiri.


Adapun yang bertindak selaku narasumber pada kesempatan tersebut diantaranya Kadid Kesmas Dimkes Provinsi Sumatera Barat, Yuni Andra dan Plt. Kadis DP3AP2KB Provinsi Sumbar, Q. Evari Hamdiana, Ketua Dewan Masjid (DMI) Sumatera Barat, Prof. Dr. H. Duski Samad, M. Ag., dan Ketua TP-PKK Kabupaten Lima Puluh Kota, Ny Nevi Zulvia Safaruddin dan lainnya. (*/yanto)