Unand Lepas 1.141 Wisudawan, Ini Pesan Rektor -->

Unand Lepas 1.141 Wisudawan, Ini Pesan Rektor

Sabtu, 05 November 2022
.

Padang, fajarsumbar.com - Universitas Andalas (Unand) Padang mewisuda, 1.141 lulusannya dalam rapat senat terbuka di Auditorium Kampus Limau Manis Padang, Sabtu (5/11/2022).



Wisuda V Universitas Andalas 2022 tersebut, terdiri dari lulusan program diploma 19 orang, sarjana 797 orang, Profesi 179 orang, magister 128 orang, spesialis 9 orang dan doktor 9 orang .


Rektor Unand Prof. Dr. Yuliandri. SH. MH mengucapkan selamat atas gelar akademik beserta hak yang melekat dari gelar yang raih wisudawan dimaksud.


Dengan demikian wisudawan / wisudawati diharapkan dapat menggunakan ilmu pengetahuan dan gelar yang telah diraih untuk kebaikan dan kemaslahatan orang banyak.


Lebih lanjut Rektor Prof Yuliandri mengatakan, sebagai seorang sarjana, saudara agar turut memikul tanggung jawab keilmuan untuk memajukan tingkat kehidupan masyarakat, bangsa dan negara Indonesia tercinta ini.


 "Hal Ini diupayakan karena ditengah berbagai perubahan yang ada, tantangan kehidupan masyarakat di masa depan kian semakin berat," ujarnya.


Untuk itu, bangunlah kepedulian dalam diri saudara, peka-lah terhadap kehidupan masyarakat, serta dedikasikan ilmu untuk membantu masyarakat, terutama masyarakat lemah.


Dalam menapaki kehidupan nyata setelah ini, sebut Prof Yuliandri, jadikanlah hasil pembelajaran dan pengalaman selama  menjalani perkuliahan di Unand, hanya baru sebatas modal awal yang mesti saudara kembangkan, s
ehingga saudara semua menjadi seorang intelektual yang mengedepankan perilaku yang bermartabat dengan kompetensi yang diakui.


Ia mengajak wisudawan, agar terus mengembangkan diri, jangan sekali-kali saudara takut akan gagal, sebab gagal adalah pelajaran sangat berharga untuk menuju sebuah kesuksesan.


Jangan pernah berhenti jika anda tersandung kegagalan, sebab jika kita berhenti berusaha sebelum mencapai sukses maka kegagalanlah yang akan menjadi garis takdir saudara," jelasnya.


Disela Wisuda V Universitas Andalas Tahun 2022 itu, juga diserahkan 1.141 Alumni Unand oleh Rektor Unand Prof Yuliandri kepada Perwakilan IKA Unand Dr.Ir. Munzir Busniah. MS. (RDz)