Gara-Gara Penjelajah Waktu, Cristiano Ronaldo Ubah Nasib Menangkan Trofi Piala Dunia 2022 -->

Gara-Gara Penjelajah Waktu, Cristiano Ronaldo Ubah Nasib Menangkan Trofi Piala Dunia 2022

Senin, 23 Januari 2023

 

Cristiano Ronaldo ketika bermain untuk Al Nassr




GARA-gara penjelajah waktu, Cristiano Ronaldo ubah nasib menangkan trofi Piala Dunia 2022. Salah satu warganet TikTok dengan nama @fajzrijr0 membuat konten lucu-lucuan, menyebut dirinya sebagai penjelajah waktu.


Dalam postingan kontennya, akun tersebut seolah-olah kembali ke tahun 2014. Di tahun itu, si penjelajah waktu memberikan wejangan kepada Cristiano Ronaldo agar berhati-hati dalam sebuah pertandingan.


Konten kreator itu mengatakan Cristiano Ronaldo akan cedera ACL jika bermain terlalu keras di sebuah pertandingan. Nantinya, pemain berjuluk CR7 itu disebutkan bakal gagal menjuarai Piala Dunia 2022, jika hal itu terjadi,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Dalam konten tersebut Cristiano Ronaldo pun seakan-akan mengikuti wejangan dari “si penejelajah waktu” untuk tidak terlalu keras dalam bermain. Sebab mengikuti wejangan itu, Cristiano Ronaldo pun terhindar dari cedera ACL dan berhasil menjuarai Piala Dunia 2022.


Sayangnya hal tersebut hanya sebuah cerita fiktif yang dibuat akun TikTok @fajzrijr0. Sebab pada kenyataannya, Cristiano Ronaldo gagal menjadi juara Piala Dunia 2022.


Selain itu, Cristiano Ronaldo juga dibekap cedera ACL pada musim 2013-2014 silam. Bahkan, cedera itu sempat kambuh ketika Cristiano Ronaldo membela Timnas Portugal di final Piala Eropa 2016.


Beruntung di final Piala Eropa 2016, Portugal berhasil memenangkan pertandingan. Ketika itu, Portugal sukses menghajar Prancis dengan skor 1-0 via gol Eder pada menit ke-109 dan menjuarai Piala Eropa 2016.


Sementara, pada kenyataannya, trofi Piala Dunia 2022 itu jatuh ke tangan Timnas Argentina, yang dipimpin oleh Lionel Messi. Di final Piala Dunia 2022, Argentina sukses mengalahkan Prancis via adu penalti dengan skor 4-2, setelah imbang 3-3 selama 120 menit.


Gelar juara Piala Dunia 2022 itu jadi yang ketiga bagi Argentina dan kali pertama untuk Lionel Messi. Sedangkan Portugal harus gigit jari usai kandas di perempatfinal Piala Dunia 2022.


Saat itu, Cristiano Ronaldo dkk dibungkam Maroko dengan skor tipis 0-1. Kegagalan Cristiano Ronaldo di Piala Dunia, menambah deretan catatan negatif dirinya di turnamen bergengsi antar negara se-dunia tersebut.


Sebab sampai saat ini, Cristiano Ronaldo belum berhasil mengangkat trofi Piala Dunia sekalipun. Meski di lain hal, pemain anyar Al Nassr itu sudah pernah meraih lima trofi Ballon dOr sepanjang kariernya.(*)