Minggu Pagi, Presiden Jokowi Gowes dan Sapa Warga di Bundaran HI -->

Iklan Atas

Minggu Pagi, Presiden Jokowi Gowes dan Sapa Warga di Bundaran HI

Minggu, 15 Januari 2023

Presiden Jokowi menghabiskan akhir pekan kali ini dengan bersepeda alias gowes di kawasan CFD Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2023) pagi.



Jakarta - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menghabiskan akhir pekan kali ini dengan bersepeda alias gowes di kawasan hari bebas kendaraan bermotor atau Car Free Day (CFD) Sudirman-Thamrin, Jakarta Pusat, Minggu (15/1/2023) pagi. Kepala negara sudah mulai keluar dari Istana Merdeka sekitar pukul 07.20 WIB. 


Berdasarkan foto-foto yang diterima Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi tampak mengenakan kaos warna putih yang dipadukan dengan rompi biru dongker saat gowes di kawasan Jalan Sudirman-Thamrin. Jokowi berangkat dari Istana Merdeka menuju kawasan CFD mengendarai sepeda bambu miliknya.


Di kawasan CFD, atau tepatnya di area Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jokowi berbaur dengan masyarakat yang juga sedang berolahraga. Beberapa kali, Kepala Negara tampak turun dari sepeda untuk menyapa dan berswafoto dengan masyarakat,sebagaimana dikutip iNews.id.


Jokowi jadi rebutan warga untuk berfoto bersama. "Dia humble banget, padahal itu kan bahaya banget ya banyak masyarakat di sekitarnya, tapi dia tetap mau turun,” kata Aderina, Minggu (15/1/2023).


Sementara itu, Vera, pengunjung dari Tangerang merasa senang karena bisa berfoto bersama dengan Kepala Negara pada kesempatan itu. "Senang, anaknya sih ingin banget foto tadi makanya saya ikut. Alhamdulillah sih bapaknya bisa," ujar Vera.


Tidak hanya itu, beberapa masyarakat juga merasa kaget karena tidak menyangka bisa bertemu dengan Presiden Jokowi. "Senang banget, enggak nyangka ketemu Pak Presiden Jokowi," kata Syahrul, pengunjung CFD yang datang dari Kebon Jeruk. Usai bersepeda selama kurang lebih satu jam menyusuri Jalan Sudirman-Thamrin, Jokowi kemudian berputar arah di Jalan Galunggung dan kembali menuju Istana Merdeka. Jokowi tampak dikawal oleh Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) saat gowes.(*)