Puluhan Santri Ponpes Terpadu Istiqomah Simawang Ikuti Haflah Waqaf Hafizh -->

Iklan Atas

Puluhan Santri Ponpes Terpadu Istiqomah Simawang Ikuti Haflah Waqaf Hafizh

Kamis, 12 Januari 2023

Camat Rambatan Roza Melfita mlakukan pengukuhan bagi santri Ponpes Terpadu Istiqomah Simawang

 

Tanah Datar, fajarsumbar.com - Pondok Pesantren (Ponpes) Terpadu Istiqomah Nagari Simawang, melaksanakan Haflah Waqaf Hafizh bagi puluhan santri, yang telah tuntas melakukan hafalan Al-Qur'an pada beberapa tingkatan, yang dilaksanakan di Ponpes tersebut, Rabu (11/1/23). 


Ini menjadi momentum bersejarah bagi Ponpes Terpadu Istiqomah, disebabkan untuk pertama kalinya Ponpes tersebut melaksanakan Haflah Waqaf Hafizh. Acara dimulai dengan dilaksanakannya pawai ta'aruf, yang diikuti oleh seluruh santri, orang tua wali santri dan beberapa kelompok masyarakat.


Haflah Waqaf Hafizh ini turut dihadiri, Bupati Tanah Datar diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, SH, Camat Rambatan Roza Melfita, S.STP dan perangkat, Forkopimca, Kepala KUA Rambatan, Wali Nagari Simawang, tokoh masyarakat dan undangan lainnya. 


Camat Rambatan Roza Melfita, pada kesempatan tersebut melakukan pengukuhan, bagi seluruh Hafizh dan Hafizhah, yang telah menuntaskan hafalannya.


Bupati Tanah Datar yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesra Elizar, SH, dalam arahannya di hadapan kerabat dan warga di kampung halaman beliau tersebut, menyampaikan apresiasi serta motivasi bagi seluruh santri, agar lebih bersemangat dalam menuntaskan hafalan 30 Juz surah dalam Al-Qur'an, disamping memahami dan mengamalkannya dalam perikehidupan sepanjang waktu.


Sedangkan Camat Rambatan dalam sambutannya, juga menyempatkan untuk menyapa dan memperkenalkan diri, mengingat beliau yang masih terbilang sangat baru bertugas sebagai Camat di Kecamatan Rambatan. 


Roza Melfita juga memberikan apresiasi dan motivasi, serta juga memohon dukungan dari publik Nagari Simawang, demi lancar dan suksesnya seluruh agenda pemerintahan yang diembannya.


"Selamat dan sukses untuk Ponpes Terpadu Istiqomah Nagari Simawang, semoga semakin banyak Hafizh dan Hafizhah, yang dicetak oleh Ponpes ini ke depan. Hal ini tentunya akan mensukseskan pula program unggulan Satu Rumah Satu Hafizh, yang sedang digalakkan oleh Pemerintah Kabupaten Tanah Datar," pungkas Roza Melfita. (F12)