Tiga Pelajar SD Penderita Kanker Dapat Bantuan -->

Iklan Atas

Tiga Pelajar SD Penderita Kanker Dapat Bantuan

Rabu, 25 Januari 2023

 

Penyerahan bantuan untuk tiga pelajar penderita kanker. Masing-masing menerima Rp7 jutaan.


Padang Panjang, fajarsumbar.com Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) SD se-Kota Padang Panjang menyerahkan bantuan untuk siswa penderita kanker thalesemia dan leukimia.


Bantuan diserahkan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud), Drs. M. Ali Tabrani, M.Pd didampingi K3S SD kepada siswa di SDN Komplek Balai-Balai, Selasa (24/1).


"Ada tiga sekolah dasar di Padang Panjang yang siswanya menderita kanker. Di antaranya SDN 11 Padang Panjang Barat, SDN 13 PPB dan SDN 12 Padang Panjang Timur ," kata Ali Tabrani.


Ketiga siswa sekolah tersebut menerima bantuan masing-masing Rp7.405.000. Semua dana ini merupakan sumbangan dari warga SD se-Kota Padang Panjang yang berjumlah 38 sekolah dan diprakarsai K3S SD.


"Kita berharap semoga bantuan ini dapat meringankan biaya proses penyembuhan anak-anak penderita kanker dan bantuan ini benar-benar digunakan untuk pengobatan," harapnya.


Sementara itu Ketua K3S SD, Mukhlis, S.Pd mengucapkan terima kasih kepada seluruh sekolah yang telah memberikan sumbangannya untuk mengobati anak-anak penderita kanker.


"Semoga ini menjadi amal ibadah buat kita semua dan anak-anak didik kita terbebas dari kanker," katanya.(syam)