Dukung Kepemimpinan Erick Thohir di PSSI, Presiden Jokowi: Reformasi Total Sepak Bola Indonesia -->

Iklan Atas

Dukung Kepemimpinan Erick Thohir di PSSI, Presiden Jokowi: Reformasi Total Sepak Bola Indonesia

Kamis, 16 Februari 2023

Presiden Jokowi mendukung Ketua Umum PSSI periode 2023-2027, Erick Thohir mereformasi total sepak bola Indonesia.



Jakarta - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) menggelar Kongres Luar Biasa (KLB) untuk membentuk kepengurusan baru di Hotel Shangri La, Jakarta pada hari ini, Kamis (16/2/2023). Presiden Joko Widodo (Jokowi) berharap KLB kali ini menjadi tonggak reformasi total sepak bola Indonesia. Meski begitu, Jokowi menegaskan pemerintah tidak melakukan intervensi terhadap pemilihan ketua dan wakil ketua umum PSSI.


"Pemerintah tidak ikut-ikutan di sana sesuai dengan statuta (FIFA). Kita harapkan dengan ketua yang baru nanti, kita harapkan terjadi reformasi total, ini harapan dari kita," kata Jokowi usai menghadiri pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023, Jiexpo Kemayoran, Jakarta, Kamis (16/2/2023). Dengan reformasi total tersebut, Jokowi berharap tim nasional Indonesia dapat merajai ASEAN hingga Asia,sebagaimana dikutip iNews.id


"Sehingga persepakbolaan kita menjadi hidup dan bisa paling tidak ASEAN bisa step pertama bisa kita pegang. Kemudian Asia step yang kedua bisa kita pegang. Harapan dari pemerintah itu saja," kata Jokowi. Diketahui, Menteri BUMN, Erick Thohir terpilih sebagai Ketua Umum PSSI periode 2023-2027 dalam KLB hari ini. Dia berhasil mengantongi 64 suara atau unggul dibandingkan La Nyalla yang hanya meraih 22 suara. Dua kandidat lain, Doni Setiabudi dan Arif Putra Wicaksono tidak meraih suara.(*)