Kompresor Meledak, Pemilik Bengkel Tambal Ban di Pringsewu Tewas -->

Iklan Atas

Kompresor Meledak, Pemilik Bengkel Tambal Ban di Pringsewu Tewas

Kamis, 02 Februari 2023

Pemilik bengkel tambal ban di Pringsewu tewas akibat kompresor miliknya meledak saat digunakan.



PRINGSEWU  - Pemilik bengkel tambal ban di Kabupaten Pringsewu, Sujadi (85), tewas akibat kompresor angin miliknya meledak. Peristiwa terjadi di Kelurahan Pringsewu Utara pada Rabu (1/2/2023) pagi. 


Kapolsek Pringsewu Kota Kompol Ansori Samsul Bahri mengatakan, Sujadi mengalami luka parah pada bagian wajah akibat terkena material kompresor yang meledak. Menurut dia, korban dinyatakan meninggal dunia setelah sempat menjalani perawatan medis di rumah sakit setempat,sebagaimana dikutip iNews.id.


"Peristiwa meledaknya tabung kompresor pengisi angin yang mengakibatkan satu korban jiwa," kata Ansori, Kamis (2/2/2023). Da mengatakan, peristiwa bermula saat korban menghidupkan kompresor pengisi angin pada pukul 08.00 WIB. Setengah jam kemudian, korban hendak mematikan mesin kompresor.


Akan tetapi, tiba-tiba tabung kompresor meledak. Sujadi lantas mengalami luka-luka akibat terkena material pecahan tabung kompresor.   "Akibatnya terkena hantaman material kompresor korban terpental dan mengalami luka parah di bagian wajah dan dilarikan ke rumah sakit terdekat yakni RS Mitra Husada, oleh warga sekitar," katanya.


Ansori mengatakan, korban dinyatakan meninggal dunia tak lama setelah tiba dan mendapat perawatan di rumah sakit. "Meninggalnya korban ini berselang 15 menit setelah kejadian meledaknya tabung kompresor," katanya. Atas kejadian tersebut, lanjut dia, pihaknya telah melakukan olah TKP, meminta keterangan sejumlah saksi, serta mengamankan barang bukti material tabung kompresor yang meledak. 


"Dugaan awal kompresor terlalu penuh isinya sehingga menyebabkan kompresor tersebut meledak,” ujar Ansori. Lebih lanjut, kata dia, jenazah korban kini telah dimakamkan oleh pihak keluarga. "Jenazah Korban sudah kita serahkan kepada pihak keluarga dan sudah dimakamkan pada siang hari kemarin," katanya.(*)