Kondisi Lapangan Tempat Timnas Indonesia U-20 Berlatih di Uzbekistan Sangat Buruk, Shin Tae-yong Ngamuk! -->

Iklan Atas

Kondisi Lapangan Tempat Timnas Indonesia U-20 Berlatih di Uzbekistan Sangat Buruk, Shin Tae-yong Ngamuk!

Selasa, 28 Februari 2023

Suasana latihan Timnas Indonesia U-20 jelang lawan Irak U-20 di Piala Asia U-20 2023 



PELATIH Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong geram melihat kondisi lapangan tempat Hugo Samir cs berlatih. Baginya, lapangan tempat Garuda Nusantara (julukan Timnas Indonesia U-20) berlatih jauh dari kata layak.


Ia pun heran mengapa tuan rumah, Uzbekistan tak mempersiapkan fasilitas penunjang Piala Asia U-20 2023 dengan baik. Tak ayal, juru taktik asal Korea Selatan itu mengeluhkan kondisi lapangan yang sangat buruk.


“Jujur saya kurang mengerti dengan situasi ini," ucap Shin Tae-yong, dilansir dari kanal Youtube PSSI, Selasa (28/2/2023).


"Maksudnya ini turnamen Piala Asia, sebelum turnamen kita latihan di sini. Saya tidak bisa bayangkan kita mendapat fasilitas latihan dengan kondisi lapangan yang seperti ini," ungkapnya melanjutkan,sebagaimana dikutip Okezone.com.


Sebagaimana diketahui sebelumnya, Timnas Indonesia U-20 bakal mentas di Piala Asia U-20 2023 mulai Rabu, 1 Maret 2023. Di laga pembuka, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Irak U-20.


Sementara itu, pasukan Shin Tae-yong sendiri sudah tiba di Uzbekistan sejak Sabtu, 25 Februari 2023. Kemudian pada Minggu 26 Februari 2023, Timnas Indonesia U-20 menggelar latihan perdananya.


Namun pemandangan tidak sedap terlihat dalam sesi latihan perdana tersebut. Pantauan dari unggahan video di kanal Youtube PSSI, lapangan tempat Ronaldo Kwateh dkk berlatih sangat buruk.


Bagian rumput sangat pun mati. Jelas saja kondisi seperti itu akan berdampak pada persiapan Timnas Indonesia U-20.(*)