Taman Kota LCM Hari Ini Resmi Dibuka Untuk Umum -->

Iklan Atas

Taman Kota LCM Hari Ini Resmi Dibuka Untuk Umum

Rabu, 08 Februari 2023

Bupati Eka Putra bersama Kepala BPPW Sumbar, Pimpinan DPRD, Forkopimda, saat membuka untuk umum Taman Kota LCM Batusangkar


Tanah Datar, fajarsumbar.com - Setelah diserahkan kepada Pemda Tanah Datar oleh Kepala Balai Prasarana Permukiman Wilayah (BPPW) Sumbar beberapa waktu lalu, hari ini dengan diawali pembukaan pagar seng oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra,SE, MM bersama Pimpinan DPRD Tanah Datar, Forkopimda, pihak BPPW Sumbar, Pimpinan BUMN dan BUMD, Taman Kota Lapangan Cindua Mato (LCM) Batusangkar, resmi dibuka dan terbuka untuk umum, Rabu (8/2/23). 


Dalam sambutannya, Bupati Eka Putra mengucapkan terima kasih kepada pihak BPPW Sumbar, yang telah berhasil merampungkan pekerjaannya dan menyerahkan aset milik negara, yang ada di LCM kepada Pemda Tanah Datar. 


"Inilah yang telah ditunggu-tunggu oleh masyarakat, hari ini secara seremonial kita sudah membuka pagar seng lapangan ini. Tetapi tidak hanya sekedar membuka, kita juga harus segera menyelesaikan beberapa pekerjaan yang terbengkalai, seperti toilet dan segala macamnya, sehingga nantinya seluruh fasilitas umum yang ada disini, bisa dimanfaatkan oleh masyarakat," sampai Bupati. 


Terkait dengan pedagang kaki lima yang selama ini berjualan di depan lapangan, dikatakan Bupati, bahwa berkat kerjasama dan dukungan dari Forkopimda bersama instansi terkait, dua hari yang lalu sudah direlokasi ke sebelah lapangan Gumarang. 


"Alhamdulillah itu berjalan dengan lancar, kalau ada sedikit letupan itu hal biasa itu hanya komunikasi. Tujuannya sama, untuk kebaikan kita juga untuk kebaikan pedagang dan untuk kebaikan masyarakat di Tanah Datar," ujar Bupati. 


Dikatakan Eka Putra, bahwa dengan adanya aspirasi masyarakat yang ditujukan kepada dirinya, terkait LCM itu menambah motivasi baginya, untuk bekerja dan berbuat yang terbaik untuk masyarakat Tanah Datar. 


"Beberapa kritik dan saran yang ditujukan kepada kami, itu membuat kami semangat dan kompak, sehingga hari ini kita bisa membuka kembali LCM ini. Jadi niat kami ikhlas, melanjutkan apa yang sudah dimulai oleh pemimpin sebelum kami, agar segera bisa kembali dimanfaatkan oleh masyarakat Tanah Datar. Alhamdulillah hari ini bisa sama-sama kita lihat, LCM ini betul-betul sudah dibuka untuk umum," kata Bupati. 


Tidak itu saja, kepada OPD terkait Bupati menekankan, agar selalu stanby untuk menjaga keamanan dan kenyamanan di lokasi Taman Kota LCM Batusangkar. "Jangan sampai ada pedagang baru yang datang dan berjualan disini, bila diperlukan siaga disini selama 24 jam. Terkait hal ini, kami juga berharap dukungan langsung dari pihak kepolisian dan juga Kodim 0307 Tanah Datar," imbuhnya. 


Kepada seluruh masyarakat, Bupati juga mengimbau, untuk ikut berpartisipasi dalam menjaga LCM ini. "Kepada seluruh masyarakat Tanah Datar dengan senang hati Saya menyampaika, ayo sama-sama kita manfaatkan LCM ini. Ini adalah etalase kita di Kota Batusangkar, mari sama-sama kita jaga kebersihannya dan keamanannya," pungkasnya.


Sebelumnya, Kepala BPPW Sumbar yang diwakili Kasi Pelaksana Wilayah 2 Bayu Novianto berharap, setelah resmi dibuka untuk umum Taman Kota Lapangan Cindua Mato bisa dimanfaatkan oleh masyarakat. 


"Aset ini sebagai barang milik negara, harapan kami dapat bermanfaat bagi seluruh masyarakat dan juga bisa meningkatkan ekonomi, karena dengan adanya lapangan ini bisa menjadi daya tarik wisata dari luar kota, sehingga bisa menambah PAD Tanah Datar," ujar Bayu. 


Dilain pihak, Pimpinan DPRD Tanah Datar Saidani menyampaikan apresiasi kepada Pemerintah Daerah Tanah Datar, karena telah mampu merespon dengan cepat aspirasi masyarakat. (F12)