Lima Petinju Padang Panjang Melaju ke Final -->

Iklan Atas

Lima Petinju Padang Panjang Melaju ke Final

Rabu, 15 Maret 2023

 

Kemenangan untuk petinju Padang Panjang.


Padang Panjang, fajarsumbar.com   -Lima petinju Padang melaju ke partai final setelah dua petinjunya menang di partai semi final Selama (14/3) malam di GOR Banyak Laweh. 


Sebelumnya petiju Padang Panjang yang turun di kelas Elite Putra 54 kg dan 63,5 kg berhasil mengamankan tempat di partai final pada Kejuaraan Test Event Porprov XVI-2023 se-Sumbar. 


Dua petinju tersebut, Indra Andika Putra yang turun di kelas 54 kg serta Nanta Alfarizi kelas 63,5 kg.


Indra yang berlaga pada pertandingan ke-11 hari ketiga Test Event di lapangan GOR Bancah Laweh, berhasil menuntaskan perlawanan M. Rahul petinju dari Kota Solok.


Bertanding selama tiga ronde dalam waktu sembilan menit, Indra mampu memberikan penampilan yang konsisten di atas ring. 


Pukulan jab yang dikombinasikan dengan straight yang keras, berkali-kali mengenai wajahlawan. Pada ronde ketiga, Rahul mendapatkan hitungan pertamanya dari wasit, Indra yang memimpin laga tersebut.


Setelah ronde ketiga berakhir, Indra Andika dari sudut biru berhasil menuntaskan perlawanan Rohul. Ia dinyatakan menang angka oleh wasit dan berhak melaju ke partai final. 


Di pertandingan selanjutnya, petinju Nanta Alfarizi juga berhasil menaklukan Afrinaldi E. yang juga berasal dari Kota Solok.


Fariz yang merupakan anggota Satpol PP Padang Panjang itu, sejak menit awal tampil menekan. Berkali-kali pukulan yang dilancarkannya berhasil bersarang ke wajah lawan.


Di pertengahan babak pertama, pukulan straight yang keras dari Fariz bersarang ke wajah Afrinaldi. Tak ayal lawannya itu terhuyung dan mendapat hitungan wasit. Kondisi ini membuat pelatih dari Solok melemparkan handuk ke dalam ring. 


Fariz dinyatakan menang KO oleh wasit, Nofirmansyah setelah lawannya undur diri dari pertandingan. 


Melihat hasil yang didapat anak asuhnya, pelatih Pertina Padang Panjang, Rico Efendi mengatakan petinju yang turun sudah memberikan hasil yang terbaik dan maksimal.


Rico menyebutkan, pada partai final yang Rabu (15/3) malam lima petinju Padang Panjang bertanding.


Mereka adalah Indra Andika, Fariz, Bunga Hayati kelas youth, Yolando kelas 92 kg serta Muhammad Nabil di kelas exhibition (syam)