Nanti Malam Timnas Indonesia U-20 vs Suriah Piala Asia, Menang Harga Mati -->

Iklan Atas

Nanti Malam Timnas Indonesia U-20 vs Suriah Piala Asia, Menang Harga Mati

Sabtu, 04 Maret 2023
Timnas Indonesia U-20.


Jakarta - Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Suriah pada matchday kedua Grup A Piala Asia U-20 2023. Duel tersebut bakal digelar di Stadion Lokomotiv Tashkent, Uzbekistan, Sabtu (4/3) malam WIB.


Pada matchday pertama, kedua tim sama-sama menelan kekalahan. Timnas Indonesia U-20 dipermak Irak 0-2, sementara Suriah takluk 0-2 dari Uzbekistan.


Oleh karenanya, pelatih Timnas Indonesia U-20, Shin Tae-yong memprediksi Suriah akan menyerang total saat bentrok dengan timnya. Juru taktik asal Korea Selatan ini pun meminta kepada pasukannya untuk waspada.


"Karena Suriah juga kalah di pertandingan pertama melawan Uzbekistan, jadi lebih akan cenderung menyerang melawan Indonesia," ujar Shin Tae-yong, Sabtu (4/3).


"Jadi dengan penyerangan lawan, kami harus lebih baik, apalagi kami tak boleh lakukan kesalahan sendiri," katanya menambahkan sebagaimana dikutip bola.net.


Shin Tae-yong juga kembali menyoroti penyelesaian akhir anak asuhnya. Sebab dalam pertandingan melawan Irak, Timnas Indonesia U-20 mendapat beberapa peluang bagus pada babak pertama, tapi gagal dimanfaatkan.


"Finishing juga harus lebih baik dari sebelumnya, harus bisa memanfaatkan dengan baik," tuturnya.


"Saya juga minta kepada pemain lebih berani, lebih percaya diri daripada sebelumnya. Sepertinya nanti akan lebih baik," imbuh pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 ini.


Setelah bersua Suriah, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan pada laga pamungkas Grup A. Partai tersebut bakal dihelat di Stadion Istiqlol Fergana, Selasa (7/3). (*)